Ramadhan 2019 Kamil ITB dan LPDP ITB Berbagi dan Buka Puasa Bersama Warga Kurang Mampu

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Organisasi keislaman Pascasarjana ITB, KAMIL ITB Bandung berkolaborasi dengan mahasiswa peraih Beasiswa LPDP kami menggelar acara "KAMIL ACTION feat LPDP ITB BERBAGI" dengan tema Berbagi sepenuh Hati, Raih Keberkahan Ilahi.

Acara diselenggarakan di Taman Film, dibawah Jembatan Pasopati, Bandung, Sabtu, (11/5/2019). Kegiatan ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Kelurahan Tamansari, Bandung. Dengan total warga yang hadir dan  penerima manfaat sebanyak 124 orang.

Kegiatan dimulai setelah waktu Ashar hingga Adzan Maghrib inj, diawali dengan Kajian rohani yang diisi oleh Ust. H. Feylian, Lc.MA. dan dilanjutkan buka bersama dan pembagian Sembako.

Ahmad Jangki selaku panitia kegiatan mengatakan bahwa sebagaimana yang kita ketahui, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat di nanti-nanti oleh umat muslim dikarenakan begitu mulianya bulan ini. Di bulan ramadhan banyak orang-orang berlomba-lomba dalam kebaikan demi mendapatkan limpahan berkah dan pahala yang berlipat.

"Kebaikan dibulan Ramadhan yang sering ditunaikan oleh kaum muslim selain berpuasa menahan dahaga dan nafsu diantaranya adalah ibadah tarawih, shalat malam, membca alqur’an, saling berbagi atau bersedekah," ujarnya.

"Acara buka bersama dan berbagi sembako ini di sambut baik dari pihak RT dan RW setempat. Walaupun dalam keadaan puasa, masyarakat terlihat antusias dalam mengikuti susunan acara yang dibuat oleh panitia serta ketika mendengarkan siraman rohani yang disampaikan oleh ustad, acara ini juga berjalan tertib dan hikmat walaupun sempat diguyur hujan sebelum acara dimulai," terangnya.

Acara berbagi ini, lanjut Jangki, digalaang dari dana para donatur yang dikumpulkan oleh panitia dari sekitar dua puluh hari sebelum acara.

"Tidak hanya masyarakat saja yang antusias dalam kegiatan ini, para donaturpun membludak. Sekedar untuk diketahui saja, acara ini sebelumnya ditargetkan hanya untuk 100 jiwa, tetapi karena dana yang terkumpul melebihi target, maka panitia menambahkan penerima manfaat menjadi 124 orang," jelasnya.

Dengan terselenggaranya acara “KAMIL ACION & LPDP ITB BERBAGI” di bulan ramadhan yang penuh berkah dan kemuliaan ini, selaku panitia berharap semoga penerima manfaat merasa bahagia dan senang karena mendapatkan keringanan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Untuk para donatur semoga amalnya diterima Allah SWT dan ditambahkan rizekinya, sementara teman-teman panitia penyelenggara yang mana sedang menempuh pendidikan magister di ITB selalu diberikan kelancaran dalam menuntut ilmu serta dibimbing untuk terus berguna dan mengabdi bagi bangsa dan negeri ini," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.