Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kedapatan Buang Limbah, Saluran Pembuangan PT Nickel Chrome Indojaya Dicor Satgas Sektor 21

Senin, 24 Juni 2019 | 13:29 WIB Last Updated 2019-06-24T08:46:56Z
FAKTABANDUNGRAYA.COM, CIMAHI - Satgas Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi selatan menutup saluran pembuangan milik PT Nickel Chrome Indojaya, Jalan Cibaligo, Cimahi Selatan, Senin (24/6/19). Penutupan dilakukan berdasarkan temuan oleh Satgas Subsektor 13 saat melakukan kegiatan rutin harian patroli sungai yang ada di wilayah Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Dengan dilakukan penutupan ini, dapat menjadi peringatan keras bagi semua pabrik penghasil limbah cair yang ada di wilayah DAS Citarum, khususnya di Sektor 21. Pasalnya hanya berselang sekitar setengah jam setelah temuan, lubang pembuangan ditutup oleh satgas citarum.

Awalnya saat satgas melakukan patroli sungai menemukan aliran berwarna kuning pekat di aliran sungai Cibaligo Cimahi sekitar pukul 08.30 Wib. Setelah ditelusuri, sumber pencemaran berasal dari lubang pembuangan milik perusahaan krom spare part sepeda motor. Setelah temuan dilaporkan ke komando atas, komandan sektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat menginstruksikan pasukannya untuk melakukan penutupan dengan cara di cor.

Tak butuh waktu lama, personil Satgas Subsektor 13 dibawah Dansubsektor Serda Ahmad dan dibantu Gober menutup lubang pembuangan yang terletak persis di sisi sungai Cibaligo. Lubang berdiameter sekitar 60 cm, berhasil ditutup dalam waktu kurang lebih satu jam. (Cuy).
×
Berita Terbaru Update