Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rapat Koordinasi Citarum, Aster III Siliwangi Paparkan Progres Rencana Aksi Satgas Sektor

Jumat, 28 Juni 2019 | 20:41 WIB Last Updated 2019-06-28T14:47:48Z
FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Asisten Teritorial Kodam III Siliwangi, Kol Arh GTH Hasto Respatyo mewakili Wadansatgas Pangdam III Siliwangi memaparkan rencana aksi dan perkembangan yang telah dilakukan di masing masing sektor, mulai dari sektor pembibitan, sektor 1 hingga sektor 22. Hal itu disampaikan secara terperinci dalam rapat koordinasi Sekretariat Satgas dan Tim Satgas DAS Citarum di Posko Citarum Harum, Jalan Naripan 25 Bandung, Jumat (28/6/19).

Di hadapan Ketua harian satgas citarum Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim dan Asisten Deputi Diklat SDM, Iptek dan Budaya Maritim Tb Haeru Rahayu, Bappeda Jabar, serta berbagai stakeholder terkait. Kolonel Hasto menyebutkan bahwa saat ini seluruh satgas sektor dibawah komando Kodam III Siliwangi mulai dari sektor pembibitan, sektor 1 hingga sektor 22 sudah aktif semua. "Untuk sektor 20, berasal dari kodam jaya," ucapnya.

"Secara periodik dilaksanakan rakor posko dengan seluruh dansektor, posko sektor-sektor terhubung dengan posko utama kodam, laporan dikirim, dianalisa dan didatabase untuk dilaporkan, di evaluasi dan menyusun rencana selanjutnya," jelas Hasto.

Sementara, Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat menambahkan bahwa selama ini satgas dilapangan dalam menjalankan rencana aksi dengan cara swadaya. Untuk itu dirinya berharap pemda sudah mulai dan bersama sama bergerak.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa permasalahan bukan hanya di citarum saja, "seperti di sektor 21, permasalahannya bukan hanya limbah cair industri saja, tapi sampah dan lainnya," ungkapnya di dalam forum rapat. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update