Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan PAD Kepariwisataan, DPRD Sumsel Sharing DPRD Jabar

Sabtu, 22 Juni 2019 | 16:14 WIB Last Updated 2019-06-25T09:15:44Z

JABAR, Faktabandungraya.com,--- Keindahan alam dan Geografi Provinsi Jawa Barat menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan untuk berkunjung ke provinsi Jabar. Selain memiliki alam yang indah dengan berbagai objek wisata, Provinsi Jabar juga sudah lama terkenal sebagai Faris Van Java dengan wisata Fashion, Kuliner.
Sebagai surganya wisata alam kuliner dan belanja, kita mendapat informasi bahwa dari Sektor Pariwisata menjadi salah satu penyumbang PAD terbesar APBD Jabar. Untuk itu, sengaja kita datang ke Jabar, khusus ke DPRD Jabar untuk sharing berbagai pengalaman dalam penataan dan dukungan terhadap sektor kepariwisataan. 
“Wisata alam kuliner dan belanja mempunyai kaitan yang erat dalam hal meningkatkan pendapatan asli daerah," kata Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan Fahlevi Maizano disela kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi Jawa Barat, Jumat 21 Juni 2019, lalu. 
Kedatangan Fahlevi Maizano didampingi 13 anggota Komisi V DPRD Sumsel tersebut diterima Wakil Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara yang juga koordinator Komisi V DPRD Jabar. 
Sejalan dengan itu, prospek-prospek wisata lain juga tengah gencar dikembangkan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat, seperti wisata seni dan wisata budaya. 
Dari pengembangan-pengembangan wisata itu, Bandung sebagai Paris van Java-nya tetap akan selalu menjadi nomber one, terutama untuk wisata belanjanya, terutama belanja fashion. Sedangkan Provinsi Sumsel mengandalkan Wisata Olahraga. Karena Sumsel satusatu provinsi diluar Jakarta yang memiliki komplek terpadu keolahragaan, 
"Dan ini yang membuat kami, tertarik untuk juga melakukan pengembangan-pengembangan ke sana," kata Fahlevi mengakuinya. 
Palembang, sebagai ibukota dari Sumatera Selatan dikenal sebagai pusatnya wisata sejarah. Berarti yang menjadi prioritas utama dalam pengembangannya adalah kultur. 
"Selain terikat kultur, wisata sejarah, juga erat kaitannya dengan nilai historis dari kultur tersebut," jelasnya. 
Sama dengan di Jawa Barat, Sumsel, saat ini juga telah mempunyai objek wisata kebanggaan, yaitu objek wisata olahraga. Kegiatan-kegiatannya olahraganya tidak hanya regional, tapi juga nasional, dan internasional. 
"Semua kegiatan-kegiatan olahraga, kami jadikan kegiatan wisata, sama halnya dengan Bandung yang bisa menjadikan Belanja sebagai objek wisata," katanya. (sein).



×
Berita Terbaru Update