Ineu : Tidak Ada Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Jabar 2019-2024

JABAR, Faktabandungraya.com,-- Ketua DPRD Jawa Barat DR.Hj.Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM mengatakan, pelantikan anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 sudah dijadwalkan akan dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 2 September. Bertempat di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika-Bandung.

Menurut Ineu, pada waktu pelantikan anggota dewan baru nanti tidak dilakukan dalam bentuk Rapat Paripurna Istimewa tetapi hanya dilakukan dalam bentuk Rapat Paripurna biasa. Namun, tempat pelaksanaannya biasanya dilakukan di ruang sidang DPRD Jabar, nanti dilaksanakan di Gedung Merdeka Bandung.

“ Pelantikan anggota DPRD Jabar 2019-2024 pada 2 September nanti seperti paipurna biasa, tetapi tempatnya di Gedung Merdeka”, kata Ketua DPRD Jabar Dr.Hj.Ineu Purwadewi Sundari saat ditemui digedung DPRD Jabar, Senin (15/7-2019).

Dikatakan, berdasarkan UU MD3 (Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) No 2 tahun 2018, disebutkan bahwa pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 tidak dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewah.

Adapun terkait rencana pelantikan anggota dewan baru ( 2019-2024) , kita ( Pimpinan DPRD Jabar-red) dan Sekretariat Dewan Jabar sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Pemprov Jabar dan KPU Jabar, Bawaslu Jabar termasuk Aparat Keamanan ( Polri-TNI).

Koordinasi yang kita lakukan demi kelancaran dan kesuksesan jalannya acara pelantikan, mulai dari persiapan / kesiapan, pelaksanaan sampai pasca pelantikan atau sampai usainya Rapat paripurna perdana DPRD Jabar periode 2019-2024, ujar Ineu yang kini terplih untuk kali ke tiganya menjadi anggota DPRD Jabar.

Lebih lanjut srikandi PDIP ini mengatakan, untuk Pengambilan sumpah akan dilakukan oleh Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Barat mewakili Pemerintah Pusat. Sedangkan, siapa saja yang akan diundang, biasanya akan mengundang para tokoh masyarakat, angota DPD RI, DPR RI, Kementrian RI diundang, Gubernur, Forkopimda. Apalagi Kemendagri Karena SK Kami kan dari Kementrian Dalam Negeri pasti diundang.

Selain itu kita juga akan mengundang para pimpinan Partai Politik peserta Pemilu 2019 tingkat provinsi Jawa Barat, termasuk para media massa, tandasnya. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.