Pangdam III/Slw Menerima Kunjungan Sekum Lemhanas RI dan 25 Peserta SSDN 2019

BANDUNG, Faktabandungraya,--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyambut kunjungan Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN), Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX Lemhanas RI Tahun 2019, yang di pimpin langsung Sekretaris Umum Lemhanas RI Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan,S.H., M.M., M.H. di Makodam III/Siliwangi Jln. Aceh 69 Bandung, Selasa (2/7/2019).

Menurut Pangdam Tri Soewandono, kedatangan Sekum Lemhanas RI beserta 25 peserta pendidikan Lemhamnas, bertujuan kunjungan dari 25 Peserta Pendidikan Lemhanas tersebut adalah untuk menambah cakrawala berfikir yang lebih komprehensif dan integral tentang kondisi objektif dari suatu daerah/Provinsi yang merupakan bagian integral dari NKRI, terutama tentang kearifan lokal pelaksanaan pembangunan, serta kondisi Ketahanan Nasional di daerah.

Selain itu, tujuannya juga untuk mempertajam kemampuan peserta untuk menemukan isu-isu strategis di daerah, mengambil keputusan dalam arti memberikan rekomendasi kebijakan, serta memprediksi implikasi dari rekomendasi kebijakan yang disarankan.

Ke 25 peserta Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LIX Lemhanas 2019, terbagi dalam lima (5) kelompok yaitu Kelompok Idiologi, Kelompok Politik, Kelompok Ekonomi, Kelompok Sosial dan Budaya serta kelompok Hankam.

Dalam pertemuan tersebut, terjadi dialog antara Pangdam III/Siliwangi dengan Peserta Pendidikan Lemhanas. Bahkan semua yang dipertanyakan oleh peserta, Pangdam didampingi Kasdam III/Slw Brigjen TNI Dwi jati Utomo dan para pejabat teras Kodam III/ Siliwangi menjawab dan menjelaskan apa-apa yang dipertanyakan.

Pangdam III/Siliwangi berharap sTadi sekembalinya dari kunjungan ini, akan mendapatkan informasi, data dan fakta sebagai bahan kajian serta masukan dalam penyusunan Taskap masing-masing peserta.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, Asren dan para Asisten Kasdam III/Siliwangi dan para Kabalakdam III/Siliwangi. (Pendam/red).
  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.