Satgas Citarum Subsektor 21-8 Bersihkan Aliran Sungai Cilisung dan Ciranjeng

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum Sektor 21 Sub Sektor 8 Ciranjeng lanjutkan pembersihan gorong -gorong di Sungai Cilisung (anak sungai Ciranjeng) yang membelah Desa Sukamukti. Serta melaksanakan pembersihan DAS Ciranjeng  sepanjang 21 meter, Pameungpeuk, Minggu (7/7/19).

Kegiatan Membersihkan sampah di bantaran sungai merupakan kegiatan rutin satgas Subsektor 21-08 Ciranjeng dalam menjaga ekosistem DAS Citarum, dimana sungai ciranjeng ini bermuara di sungai citarum, kegiatan karya bakti ini melibatkan warga masyarakat pelopor kebersihan disekitar bantaran sungai Ciranjeng.

Dansubsektor 21-08 Ciranjeng Peltu Ahmad Choirudin mengatakan ” kegiatan membersihkan bantaran sungai ini sudah menjadi bagian tugas kami untuk penataan ekosistem DAS citarum," katanya.

"Selain membersihkan bantaran sungai kami juga melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat dengan mengunjungi rumah kerumah ataupun di tempat umum agar masyarakat peduli terhadap lingkungan nya terutama sampah, ” tambahnya.

Selain itu, kami Subsektor 21-08 Ciranjeng juga melakukan patroli sungai yang tujuan nya agar masyarakat tidak lagi membuang sampahnya di aliran sungai melainkan di tampung di TPS yang ada, pungkas Peltu Choirudin. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.