Satgas Sektor 5 Bangun Mushola Dan Taman Edukasi di Bantaran Citarum Bojong Emas

 BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Guna mensukseskan program Citarum Harum, berbagai upaya dilakukan Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno. Tidak hanya dalam bentuk kegiatan sosialisasi tetapi juga melakukan edukasi dan penyadaran kepada warga. Salah satunya dengan melibatkan warga dalam pembangunan Mushola dan taman edukasi di Kp. Sapan Cagak RT 03/01 Desa Bojong Emas.

" Dikawasan yang tadinya dijadikan tempat pembuangan sampah ini akan kami bangun Icon sektor 5, berupa Taman edukasi, kolam juga Mushola," Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno kepada wartawan di Desa Bojong Emas, Kamis (18/07-2019).

Kebetulan Bantaran yang berdampingan dengan muara sungai Citarik ini mempunyai posisi yang strategis untuk dijadikan taman edukasi," Sesuai dengan arahan Pangdam untuk Menjadikan Citarum sebagai serambi rumah kita," tutur Dansektor 5.

" Dilahan ini nanti akan ditanami buah buahan dan tempat bersantai, khusus anak-anak nanti akan dibuatkan mainan, mudah mudahan cepat selesai pengerjaannya," imbuh Dansektor 5.

Sementara itu Subsektor Bojong Emas Serka Nanang Susanto menyampaikan bahwa pengerjaan Mushola dan taman sesuai arahan Dansektor 5, selain untuk Icon juga akan digunakan sebagai tempat edukasi.

" Sekarang masih dalam proses pengerjaan, hari ini kita bersihkan lahan ini dari sampah plastik, dibantu mahasiswa peserta KKN Tematik dari UPI dan warga," ucap Serka Nanang.

" Sementara yang lainnya membersihkan lahan untuk taman, satgas dibantu oleh beberapa warga untuk melanjutkan pembangunan Mushola," Pungkas Serka Nanang. (pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.