Satgas Subsektor 21-11 Desa Lagadar Karya Bakti di Aliran Anak Sungai Cimahi

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Subsektor 21-11 Lagadar bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan aliran dan bantaran anak sungai Cimahi di wilayah kampung Lagadardam, tepatnya di Rt 10 Rw 07, desa Lagadar, Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (28/7/19).

"Anggota satgas subsektor 11 desa Lagadar dibantu 12 warga pelopor kebersihan karya bakti di sekitar aliran anak sungai cimahi," ujar Pelda Rabino, Dansubsektor 21-11 Lagadar.

"Karya bakti dilaksanakan di wilayah kampung Lagadardam, rt 10 rw 7. Bersama sama membersihkan sampah dari aliran sungai dan merapihkan bantaran sungai dari potensi pencemaran," imbuh Pelda Rabino.

Satgas Subsektor 21-11 desa Lagadar memiliki tanggung jawab menata kelestarian ekosistem di 4 aliran sungai, diantaranya Sungai Lagadar, Cimindi, Cicangri dan saluran Irigasi, yang ada di desa Lagadar.

Selain itu, wilayah desa Lagadar memiliki jumlah penduduk sebanyak 24.802 jiwa dari 6.548 KK. "Untuk itu, kami terus berupaya melakukan sosialisasi kepada warga dengan melakukan komsos menghampiri dari rumah ke rumah, menyampaikan program citarum harum," tutur Pelda Rabino.

"Setiap hari, seusai melaksanakan korve sungai, kami selalu menyampaikan kepada masyarakat sekitar bantaran untuk ikut menjaga lingkungan, minimal dengan tidak buang sampah lagi ke sungai," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.