Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sektor 9 Sub 2 Citarum Harum bersama Warga dan Komunitas Lakukan Jumsih Batujajar –KBB

BANDUNGBARAT, Faktabandungraya.com,--- Sektor 9 Sub 2 Citarum Harum bersama 23 orang Mahasiswa KKN dari Universitas IKIP Siliwangi, 12 orang dari UPI Bandung, 14 orang dari LP3I, 50 orang dari SMAN 1 Batujajar dan Organisasi Kemayarakatan Manggala Garuda Putih, Corp Bela Negara, Karang Taruna Desa Selacau melakukan kegiatan Jum'at bersih bertempat di sepanjang jembatan dan bantaran sungai BBS, Cipatik, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (19/7-2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dansub 2 sektor 9 Satgas Citarum Harum Kapten Inf Nasrul, Perangkat Desa Selacau, Babinkamtibmas Polsek Batujajar, Humas SMAN 1 Batujajar.

Dansub 2 Sektor 9 Citarum Harum Kapten Inf Nasrul memaparkan, pada kegiatan kali ini saya mewakili Dansektor 9 Kolonel Inf Arif Prayitno melakukan Jum’at bersih dengan personil lebih dari 200 orang dari TNI, Ormas Manggala, Mahasiswa KKN UPI, Mahasiswa IKIP Siliwangi, LP3I, Karang Taruna, Corp Bela Negara dan masyarakat lainnya.

“ Kegiatan rutin tiap hari kita mengajak masyarakat membersihkan sungai, dan untuk kegiatan rutin mingguan kita agendakan Jum’at bersih berkeliling setiap desa, ” tandas Nasrul.

Lebih lanjut Nasrul mengatakan, personil kita sebanyak 75 orang ditugaskan untuk mengcover 8 Kecamatan dengan 81 desa yang semuanya dibantaran Saguling, termasuk Padalarang dan Ngamprah.

“ Melalui Sosialisasi intens yang kita lakukan, semoga memberi kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap Citarum meningkat, sehingga tidak membuang sampah ke sungai, ” harap Nasrul.

Sementara itu, Dedi Hermawan selaku Kasie Trantibmum mewakili Camat Batujajar mengatakan, kami bangga antusiasme dari masyarakat, dan kami bangga juga menjelang Agustus dari PKL, Mahasiswa bisa hadir disini guna mendukung program Citarum Harum.


“Saya menghimbau pada masyarakat, agar lebih antusias mendukung TNI guna membantu keberhasilannya dalam mengembalikan Citarum agar kembali Harum” tutupnya. (Pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar