Terbuka Untuk Umum, Literacy Event Telkom University Digelar Selama 3 Hari

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Semangat dan komitmen untuk meningkatkan minat baca masyarakat indonesia sekaligus merayakan peringatan Hari Literasi Sedunia (International Literacy Day), Telkom University melalui Open Library menggelar Literacy Event selama tiga hari (17-19) September 2019. Bukan hanya untuk mahasiswa, gelaran ini juga terbuka seluas luasnya bagi masyarakat umum.

Literacy Event kali ini merupakan gelaran yang ke-6 program rutin tahunan yang digelar Open Library Telkom University. Dengan mengusung tema “Literacy and Technology in inclusive”. Selama tiga hari, nantinya pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan literasi yang akan dikemas dalam seminar, talkshow dan worksop.

Kepala Open Library Telkom University Dadi Ismanto mengatakan bahwa literasi itu bukan hanya sebatas baca dan tulis, tapi dengan literasi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Di kegiatan literacy event ini kan kita punya beberapa kegiatan, dari mulai seminar, ada talkshow nya juga, ada workshop juga, disamping itu kita ada hiburan sedikit," ujarnya saat ditemui di sela sela kegiatan literacy event di hari pertama, Selasa (17/9/19).

Dari workshop dan seminar, kata Dadi, kita mengajak masyarakat umum, pemerintah, mahasiswa, pelajar untuk bergabung di acara ini. "Dengan adanya literacy ini, semoga bermanfaat bukan hanya untuk akademisi tapi juga buat masyarakat luas. Jadi kalo acara seminar, workshop itu bisa mensejahterakan yang lain," ungkapnya.

Dirinya juga mengaku merasa terharu karena antusiasme pengunjung di hari pertama pembukaan gelaran Literacy Event cukup tinggi. "Alhamdulillah tadi pagi mulai dari pembukaan sampai acara talkshow, saya merasa terharu sekali karena penuh, jadi antusiasme mulai dari mahasiswa dan pelajar," ucapnya.

Dalam upacara pembukaan Literacy Event 2019 berlangsung di Gedung Damar Telkom University. Dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Admisi Nasional, Internasional, dan Karir Telkom University Dr. Dida Diah Damajanti. Literacy Event di hari pertama menggelar acara Talkshow “Literasi dan Teknologi di Dunia yang Inclusive” bersama Good News dan Kumparan. Selain itu aka nada berbagai kegiatan lainnya yakni Coaching Session, dan workshop. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.