Atap SOR Arcamanik Bandung Porak Poranda Diterjang Angin Kencang

Atap SOR Arcamanik Berterbangan, (foto: istimewah). 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Hujan deras yang disertai angin kencang di Kota Bandung, pada Sabtu (9/11-2019) siang, sekitar pukul 14.15 WIB telah memporak-porandakan atap Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik Bandung.

Selain atap stadion sepak bola yang porak-poranda , juga atap wisma atlet dan sebagian juga menimpa atap lapangan voli pantai.

Menurut sekuriti Dispora Jabar, Yudi (37) mengatakan, pada Sabtu (9/11-2019) Siang, kawasan SOR Arcamanik Bandung dilanda hujan yang disertai angin kencang. Tiba-tiba, Stadion Sepakbola Arcamanik atapnya berterbangan diterjang angin kencang.

“ Ternyata kerusakan bukan hanya melanda atap Stadion Sepekbola, tetapi juga merusak Wisma Atlet dan atap lapangan voli pantai Arcamanik”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, Engkus Sutisna memastikan kawasan Sport Jabar Arcamanik masih dapat dipakai warga untuk berolahraga.

Kerusakan hanya dilami bagian atap saja, sehingga tidak begitu berpengaruh bagi warga yang beraktifitas olahraga.

“Warga besok dipersilakan berolahraga seperti biasa, keadaan aman terkendali, “ ujar Kadispora Jabar Engkus Sutisna, Sabtu (9/11/19).

Engkus menyatakan, angin kencang merusak atap tribun sebelah timur stadion dan lapangan Voli Pasir akibat tertimpa reruntuhan atap. Sementara kawasan yang lain termasuk jalur joging masih aman. “Itu kan yang rusak tribun sebelah timur, kawasan lain insyallah aman dipakai olahraga,” katanya.

Namun dia mengimbau warga yang hendak berolahraga besok agar menjauhi area stadion, guna menghindari kecelakaan akibat menginjak teruntuhan material atap yang tajam, “Sports Jabar Arcamanik itu kan luas, jadi besok yang ingin berolahraga mohon menjauhi sisa reruntuhan". Engkus menegaskan, yang terjadi murni bencana akibat angin puting beliung yang kencang. “Ini musibah, force mejure yang tidak dapat kita antisipasi sebelumnya,” katanya.

Dispora masih berkoordinasi dengan BPBD Jabar dalam penanggulangan bekas material kejadian. Namun Engkus memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Adapun atlet marching band yang diberitakan ada di dekat lokasi saat angin kencang menerpa, dilaporkan selamat semua, tandasnya. (dbs/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.