Cimahi Utara Mendapat Tambahan 4 Unit Pembangunan IPAL/Septictank Komunal

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 melaporkan bahwa wilayah Kecamatan Cimahi utara mendapatkan tambahan 4 unit pembangunan IPAL/Septictank Komunal, masing masing di Kelurahan Citeureup 3 unit, dan Kelurahan Cibabat 1 unit. Tambahan 4 unit ini didanai oleh Bank Islam Dunia. Pengerjaan sampai saat ini rata rata baru mencapai progres 35 persen pembangunan.

Sebelumnya, kata Serka Zaenal, di wilayah Subsektor 21-14 atau Cimahi utara, pembangunan IPAL/Septictank Komunal dalam pengerjaan sebanyak 7 unit di 3 Kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Cibabat 4 unit, Citeureup 1 unit, dan Cipageran 2 unit. Untuk 7 unit IPAL ini, sumber dana pembangunan dibiayai dari Pemkot Cimahi, "pantauan di lapangan saat ini progres pembangunan masing masing ipal rata rata mencapai 65 persen," ujar Dansubsektor 21-14.

Dikatakan Serka Zaenal, untuk pengerjaannya tidak menggunakan pihak ketiga, "tapi dengan melibatkan warga setempat dengan wadah Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM)," imbuhnya.

Dengan adanya tambahan 4 unit pembangunan IPAL/Septictank Komunal di Cimahi utara berjumlah 11 unit. Dengan rata rata IPAL yang dibangun ukuran spesifikasi volume, lebar 3 meter, panjang mulai dari 6-8 meter, dengan kedalaman 3 meter. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.