Menambah Pengalaman, PWI Musi Banyuasin Kunjungi PWI Kota Bandung

BANDUNG, Faktabandungaraya.com,--- PWI Kota Bandung merupakan salah satu PWI terbaik di Indonesia, sehingga tidaklah salah kalau sering dijadikan tempat study banding bagi PWI Kab/kota se Indonesia, termasuk juga PWI Musi Banyuasin juga berkunjung ke Sekretariat PWI Kota Bandung di Jalan A.Yani Bandung, Kamis (28/11-2019).

Menurut Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi, SH, dipilihnya study banding ke PWI Bandung ini, selain ingin mempererat talisilaturahmi antar sesama anggota PWI, kami juga tahu bahwa PWI Kota Bandung merupakan salah satu PWI terbaik di Indonesia. Bahkan PWI kota Bandung cukup sukses sebagai tuan rumah pada ajang Porwanas 2016 lalu.

Untuk itu, tidaklah salah kami jauh-jauh dari Kabupaten Musi Banyuasin-Sumsel datang kesini, ingin belajar berbagi pengalaman, wawasan dan edukasi positif atas berbagai prestasi yang telah diraih PWI Kota Bandung, yang sekiranya dapat kami adopsi dan terapkan di PWI Musi Banyuasin, ujar Herlin.

Kedatangan rombongan PWI Musi Banyuasin berjumlah 12 anggota yang diimpin langsung Ketua PWI Herlin Koisasi, SH disembut langsung oleh Ketua PWI Kota Bandung H.Hardiyansyah, SH didampingi Wakil Ketua Asep Budi, SH; Sekretaris Drs.H.Ferry Ardiansyah, pengurus dan anggota PWI Kota bandung.

Pada kesempatan itu, Ketua Pwi Kota Bandung Hardiyansyah, S.H. mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan PWI Musi Banyuasin yang berkenan melakukan study banding ke PWI Kota Banding.

Hardiyansyah yang akrab disapa Andhy mengatakan, PWI Kota Bandung sendiri merupakan Pokja di kota Bandung, jabatannya hanya dua tahun dan sejauh ini pihaknya sudah mengadakan UKW 4 kali, dan akan kita gelar lagi UKW di tahun 2020.

PWI Kota Bandung juga tengah menjalankan beberapa program mulai dari seremoni, sosial, Pasanggiri, baksos untuk veteran. Bhakan selama bulan Ramadhan kemarin, setiap Jumat bagi-bagi takjil gratis bekerjasama dengan Polrestabes Bandung. Dan juga melaksanakan ngaji barang setiap malam jum’at. Serta juga telah di bentuk PWI Peduli arahan PWI pusat.

Lebih lanjut Andhy mengatakan, kita juga program pendidikan seperti UKW, kedepan kita juga berencana sosialisasi ke tiap sekolah khususnya SMA, lingkungan Pemda, agar mereka paham tugas seorang jurnalis, tambahnya.

Di sisilain PWI kota Bandung punya koperasi, sebenarnya sudah lama, namun vakum. Dan di tahun 2019 kita bentuk lagi, seluruh anggota disarankan ikut koperasi. Koperasi kita harapkan jadi motor penggerak PWI kota Bandung, guna untuk mensejahtrakan anggota PWI kota Bandung, tandasnya.

Menangapi penjelasan Ketua PWI Kota Bandung, Herlin Koisasi mengatakan, bahwa sejak saya di lantik sudah melaksanakan berbagai program singkat.

“Diantaranya Kami Sudah Melaksanakan Orientasi Wartawan Baik itu Angota Muda Maupun Anggota Biasa. Kemudian kami juga sudah melakukan berbagai Pelatihan Jurnalis diantaranya kami Sudah melakukan Program Coaching Clinik Wartawan, melakukan kegiatan Yang berhubungan Dengan Profesionallisme wartawan Kami Sudah Melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan,” jelasnya.

Selain ke PWI Kota Bandung, kami sebelumnya telah melakukan kunjungan dan study banding ke PWI Pusata dan kantor Dewan Pers , tandasnya. (hahw/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.