Pangdam III/Siliwangi Pimpin Sertijab Asintel Kasdam III/Slw

BANDUNG, Faktabandungaraya.com,--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., memimpin serah terima jabatan Asintel Kasdam III/Siliwangi yang bertempat di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung kemaren Kamis (28/11-2019).

Selain serah terima jabatan Asintel Kasdam III/Siliwangi dari Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E., yang selanjutnya akan menjabat sebagai Wadanrindam IX/Udayana kepada Kolonel Inf Edwin Adrian, S.H., PG.Dipl., dilaksanakan juga penyerahan tugas dan tanggung jawab Kasandidam III/Siliwangi dari Letkol Inf Mas Haris Priharto, S.E., yang akan mengemban jabatan sebagai Kasandidam XVIII/Ksr.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., mengucapakan, " terima kasih kepada Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E., beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Asintel Kasdam III/Slw semoga sukses di satuan baru. Kepada Lerkol Inf Mas Haris Priharto, S.E., semoga sukses dalam mengemban tugas sebagai Kasandidam XVIII/Ksr.

Selanjutnya kepada Asintel yang baru Kolonel Inf Edwin Adrian, S.H., P.G.Dipl., saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya ingatkan bahwa jabatan adalah amanah, semoga dengan kehadiran Kolonel dapat menambah energi positif guna tercapainya tugas pokok Kodam III/Siliwangi, " jelas Pangdam.

Kemudian kata Pangdam sebagai mana kita pahami bersama bahwa," secara struktural, mekanisme organisasi TNI pada setiap strata jabatan telah diatur dengan jelas menyangkut tugas, wewenang dan tanggungjawabnya guna merealisasikan tugas pokok sesuai jabatan masing-masing".

Dengan demikian, pergantian jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi dan personil, yang disesuaikan dengan dinamika tuntutan dan tantangan tugas.

" Dengan hadirnya pejabat baru diharapkan dapat menciptakan iklim kerja yang semakin kondusif, sekaligus sebagai peluang pengembangan kemampuan manajerial Perwira agar tugas pokok organisaai dapat dilaksanakan secara optimal, " ucap Pangdam.

Sementara itu, acara Tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan Perwira Kodam III/Siliwangi, merupakan salah satu upaya penanaman nilai-nilai luhur dan nilai-nilai juang Siliwangi yang terangkum dalam lagu Mars Siliwangi, Hymne Siliwangi dan Wangsit Siliwangi.

Melalui proses penciuman Pataka Kodam III/Siliwangi dan pemahaman makna Wangsit Siliwangi diharapkan para Pejabat dan Perwira baru dapat menghayati dan tertanam rasa Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh serta bertanggungjawab terhadap nama besar Siliwangi.

Secara khusus, kepada Ny. Yus Bayu Sudarmanto dan Ny. Galih Mas Hari Priharto, saya mengucapkan terima kasih atas kesetiannya mendampingi suami dalam aktivitasnya di Organisasi Persit. Selanjutnya kepada Ny. Evi Edwin Adrian Sumantha saya ucapkan selamat berkarya di Organisasi Persit, " pungkas Pangdam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi).. .




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.