Bangunkan Semangat Gotong Royong, Sektor 13 Bersama Masyarakat Gelar Jum'at Bersih

PURWAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Untuk membangun semangat kebersamaan, Sektor 13 Satgas Citarum Harum menggelar Jumat bersih sekaligus untuk membangunkan semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

Melalui Jumat bersih seperti yang dilalukan Sektor 13 SSR 1 Satgas Citarum Harum bersama masyarakat membersihkan selokan yang airnya mengalir ke sungai Cigalupit Kampung Warung Jeruk RT/RW. 06/04 Desa Warung Jeruk Kecamatan Tegal Waru Kab. Purwakarta, Jumat ( 13/12/2019).

Dansektor 13 Satgas Citarum Kolonel Inf Nazwardi Irham katakan, " gotong royong merupakan ciri khas bagi masyarakat Indonesia, dengan demikian melalui gotong royong dapat mewujudkan semangat kebersamaan yang dapat menjadikan masyarakat itu rukun dan guyub ".

" Dengan adanya Satgas Citarum membersihkan sungai dan selokan agar masyarakat menyadari bahwa kebersihan itu penting dan sangat berharga sekali, apalagi agama saja sudah mengatakan kebersihan itu sebagian dari pada iman, " kata Dansektor 13.

Saya mengingatkan kembali, " sekarang sudah musim penghujan, jadi jangan membuang sampah sembarangan yang dapat merugikan warga itu sendiri. Ayo berbuatlah yang terbaik untuk lingkungan dengan memilah dan memilih sampah dapat berkah yaitu memisahkan sampah organik dan sampah non organik yang dapat memberikan nilai ekonomis untuk menambah penghasilan bagi warga, " imbuh Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.