Talkshow di MQFM Bandung, Fitri Rdj Kenalkan EP Nasyid Terbaru

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Eksistensi Fitri Rdj di blantika musik memperoleh tempat tersendiri pada hati masyarakat di Tanah air. Mengusung musik khas melayu, penyanyi asal Kota Cimahi ini memiliki kekuatan vokal yang mengedepankan nilai dakwah dalam kemasan syair yang indah.

Untuk berbagi inspirasi dengan masyarakat, Fitri Rdj diundang jadi Narasumber pada program talkshow yang digelar oleh stasiun radio Manajemen Qolbu (MQFM) jalan Geger Kalong Girang Baru No. 11 Kota Bandung pada hari Sabtu (14/12/2019), diudarakan secara langsung melalui frekuensi 102,7 FM dan streaming radio yang berlangsung dari pukul 20.30 - 22.00 WIB.

Talkshow dipandu oleh Kang Zorgy, penyiar MQFM, berbincang tentang proses kreatif dan pesan-pesan dakwah Fitri Rdj pada karya lagunya.

"Single perdana saya berjudul Mencari Jalan Hakiki, dirilis bulan Mei tahun 2015. Sejak lagu itu dirilis, saya direkrut oleh label musik Loonaq Records Malaysia. Hingga saat ini karya-karya lagu saya didukung oleh Loonaq Records, dengan platform musiknya, IslamicTunes. Termasuk Extended Play (EP) nasyid terbaru saya,” kata Fitri Rdj pada saat talkshow berlangsung.

EP nasyid Fitri Rdj yang baru saja dirilis bertajuk 'Album Dzikir Maulid Klasik'. Terdapat 5 lagu manis pada album ini, berjudul; Ya Hanana, Asmaul Husna, Ya Badrotim, Maula Sholli Wa Sallim, dan Taubatan Nasuha.

"Mini album ini dikemas dalam konsep musik nasyid klasik, yang menggunakan perkusi dan alat-alat musik yang biasa digunakan pada kesenian islami. Seperti karakter musik pada karya-karya lagu saya sebelumnya, mini album ini kuat citarasa musik melayunya," kata Fitri Rdj, yang saat ini berdomisili di Kota Bandung.

Fitri Rdj juga mengatakan, "Setiap lagu pada mini album terbaru ini punya makna tersendiri bagi saya pribadi, karena sangat menyentuh, apalagi lagu Ya Badrotim, saya pernah meneteskan airmata saat membawakan lagu ini di panggung."

"Ya Badrotim itu artinya Wahai Purnama, tamsilan dari Nur Muhammad SAW. Nur Muhammad SAW itu sudah diciptakan oleh Allah SWT di lauhul mahfudz sebelum Nabi Adam AS diciptakan. Nur Muhammad SAW itu akan selalu ada hingga hari kiamat nanti, sebagai penerang bagi umat manusia," kata Fitri Rdj, yang sebelumnya merilis single Tahajjud Rindu.

Fitri Rdj juga mengatakan, "Album Dzikir Maulid Klasik ini juga memuat selawat. Semoga dengan berselawat kita mendapatkan syafa'at dari Rasulullah SAW, untuk keselamatan hidup kita di dunia dan demi akhirat nanti."

Acara talkshow juga mengudarakan live performance Fitri Rdj yang membawakan lagu Ya Badrotim, dan sesi interaktif dengan para pendengar MQFM yang dijawab langsung oleh Fitri Rdj. (M.Fadhli/kontributor)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.