Gali Potensi PAD, Komisi III Kunker ke PT. Taru Martani (BUMD) Yogyakarta

YOGYAKARTA, Faktabandungraya.com,---Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Melakukan kunjungan Kerja Ke PT. Taru Martani di Provinsi D.I.Yogyakarta dalam rangka mendapatkan informasi mengenai pengelolaan badan usaha milik daerah (BUMD) dan penggalian Potensi Pendapatan asli daerah (PAD), Jum'at. (24/01/2020).

Menurut Ketua Komisi III DPRD Jabar Cucu Sugyaty mengatakan “PT. Taru Martani ini adalah salah satu BUMD yang sudah cukup lama di Provinsi D.I.Yogyakarta, BUMD PT. Taru Martani sudah 102 Tahun berdiri dan secara terus menerus memberikan provit kepada Pemerintah Provinsi D.I.Yogyakarta.

Untuk itu, kami dari rombongan Komisi III DPRD Jabar ingin mengetahui, bagaimana eksistensi PT. Taru Martani yang meruapakan perusahaan daerah dengan memproduksi Cerutu Tembakau yang mampu menembus pasar internasional selama puluhan tahun. Bahkan, sampai saat ini mampu menyerap ratusan tenaga kerja. Selain itu kita juga ingin mengetahui, bagaimana cara bertahan dalam suatu persaingan usaha yang sudah cukup lama ini”ujarnya.

“hal ini juga yang menjadi inspirasi kami terkait bagaimana semangat bertahan untuk suatu BUMD yang bisa terus produktif dalam bagaimana cara menyerap tenaga kerja dan bagaimana cara untuk bisa terus bertahan dalam persaingan usaha, hal ini juga yang nanti akan kami sampaikan ke BUMD di Provinsi Jawa Barat supaya BUMD di Provinsi Jawa Barat bisa terus bertahan dan memberikan Provit yang lebih baik untuk Pemeritah Provinsi Jawa Barat”tandasnya. (sein/hms).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.