Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Apresiasi Tugas Tenaga Medis, Grab Bagikan 1.000 Paket Makanan dan Minuman Kesehatan di 5 Rumah Sakit Kota Bandung

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Membantu dan mendukung tenaga medis yang bertugas sebagai garda terdepan dalam memerangi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia, Grab Bandung donasikan paket makanan dan minuman kesehatan ke 5 Rumah Sakit di Kota Bandung.

Bekerjasama dengan 40 Mitra Grab Food dan partner rekanan Intrafood dan Orang Tua Group, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih kepada tenaga medis di tiap Rumah Sakit yang merawat Pasien Positif Corona di kota Bandung.

“Saat yang lain berjuang dengan beraktivitas dari rumah, para tenaga medis dan polisi tetap bertugas di luar dengan berbagai resiko yang dihadapi," ujar Mawaddi Lubby, Partner Engagement Strategy Lead, Jawa Barat, Grab Indonesia, Selasa (31/3/2020).

Oleh karena itu, kata Lubby, Grab ingin menunjukkan ungkapan terima kasihnya dengan membagikan ribuan makanan dan minuman untuk para pahlawan yang bertugas di garda terdepan melawan pandemi COVID-19, jelasnya.


Adapun pembagian difokuskan di 5 titik rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Bandung yaitu Rumah Sakit Hasan Sadikin, RS Paru Rotinsulu, RS Advent, RS Dustira, dan RS Internasional Santosa.

Selain itu, Grab juga membagikan paket makanan dan minuman sehat kepada petugas Palang Merah Indonesia (PMI) dan aparat kepolisian yang bertugas.

Menurut Lubby, untuk memerangi pandemik COVID-19 dibutuhkan kolaborasi seluruh lapisan masyarakat. Di tengah anjuran pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah dan menjauhi keramaian, tim medis masih terus berjuang di garda terdepan dalam memerangi pandemi virus.


Kegiatan ini, lanjutnya, juga sebagai bagian dari gerakan #KitaVSCorona yang telah berjalan di banyak kota di Indonesia.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah semangat para tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi virus corona. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tenaga medis yang ada di luar sana lebih semangat lagi, lebih fokus lagi, didalam menjalankan tugasnya berada di baris terdepan menghadapi wabah virus corona ini," ungkapnya.

"Grab berharap melalui inisiatif ini, setidaknya dapat meringankan beban dan meningkatkan moral tenaga medis yang bekerja dalam menangani pasien, yakin bahwa kita dapat menghadapi dan melewati ini dengan bersama-sama bergandeng tangan," harap Lubby.


1.000 kemasan Minuman Jahe Wangi instan dan 1.500 botol minuman Jagak untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dibagikan oleh Grab dengan menggandeng puluhan mitra pengemudi, dari Grab Bike dan Grab Car.

Dijelaskan Lubby, pengemudi yang dipilih dalam kegiatan ini berdasarkan catatan dan performance dari mitra (pengemudi), peran mitra selama ini ikut mempromosikan kota Bandung, dan keaktifan mitra.

"Kita menggandeng tidak terlalu banyak, karena kita ingin sangat fokus dalam menjalankan misi ini. Kita menggandeng kurang lebih 40 mitra pengemudi, baik dari Grab Car dan Grab Bike," tuturnya.


Sementara, Rudy Supriyatna (32), mitra pengemudi Grab, merasa bangga bisa terpilih dan ikut dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita dalam menjaga kesehatan untuk menghindari penyebaran wabah virus corona, khusunya untuk dirinya pribadi dan keluarga, ujar pria yang tinggal di Gempol, Kota Bandung ini. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar