Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Nia Purnakania : Ada Anggaran Rp17.5 juta per Unit dari APBD Jabar Untuk Rutilahu

Kab.BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Anggota Komisi IV DPRD provinsi Jawa Barat, Hj. Nia Purnakania, SH.MKn mengatakan, dalam tahun anggaran 2020 (APBD-red), DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar telah menetapkan anggaran sebesar Rp.17,5 juta untuk merehap 1 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) dalam APBD Jabar.

Menurut Nia Purnakania dari Fraksi PDIPerjuangan, disepakatinya anggaran Rutilahu dalam APBD Jabar 2020 bertujuan untuk mengurangi kawasan kumuh dan juga membantu masyarakat miskin yang kondisi rumahnya memang sudah tidak layak huni.

“ Penetapan siapa saja warga yang akan mendapatkan program Rutilahu, itu sepenuhnya kita serahkan ke aparatur desa, sedangkan pengelolaannya melalui LPM Desa”, ujar Nia Purnakania dalam kegiatan Reses II tahun sidang 2019-220 di Gedung Serbaguna Bima Raharja Desa Manggungharja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung,Senin (9/3/2020).

Kegiatan reses Nia, anggota DPRD Kabupaten Bandung H.Yayat Sumirat, juga dihadiri unsur Camat Kecamatan Ciparay, Kapolsek Ciparay, Danramil Ciparay, Kepala Desa Manggungharja Deden Toha, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Kader PKK, BPD dan dihadiri juga Ketua PAC , Pengurus Ranting PDIP, anggota tim relawan serta masyarakat lainnya.

Nia juga memaparkan tentang tujuan reses dan tupoksinya sebagai anggota DPRD Jabar. Sebagi anggota DPRD Jabar dari Dapil Kab.Bandung, Nia mengatakan, semua apirasi dari kegiatan reses ini saya tampung, untuk selanjutkan akan saya perjuangkan untuk dimasukan dalam program pemprov Jabar agar mendapatkan anggaran dari Provinsi Jawa Barat (APBD Jabar).

Usai memberikan paparan, beberapa perwakilan warga Manggungharja diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan yang akan dibawa ke provinsi jabar.

Perwakilan masyarakat Manggugungharja, menyampaikan aspirasi berkaitan tentang infrastruktur kesehatannya, pendidikannya sosial dan budaya lainnya.

Sementara sebelumnya Kepala Desa Manggungharja Deden Toha ST mengungkapkan, kedatangan anggota DPR Jabar Hj.Nia Purnakania,SH.MKn dalam rangka melaksanakan kegiatan reses bersama masyarakat desa Manggungharaja.

“ Kita berharap, mudah-mudahan dengan maksud dan tujuan bagus Ibu Hj.Nia kesini untuk melakukan sosialisasi dan silaturahmi, memberikan Inspirasi baru, meningkatkan sinergitas demi kemajuan desa Manggungharja”, harap Kades Manggungharja, Deden Toha. (sein/sep).

Posting Komentar

0 Komentar