Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Satgas Citarum, Ormas, Warga, Gotong Royong Bersihkan Sungai, Ini Kata Wakil Walikota Cimahi

CIMAHI, faktabandungraya.com,--- Wakil Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana kunjungi kegiatan gotong royong yang dilakukan Satgas Citarum, anggota Brigif 15/Kujang II, Ormas PP, warga RW 1 dan 2, membersihkan lingkungan sungai Kalimalang (muara sungai Cimahi, Cibereum, dan Cibaligo) di wilayah Kelurahan Melong, Kota Cimahi, (Sabtu, 29/02/2020).

Dalam kunjungannya di sela kegiatan, Ngatiyana menyampaikan bahwa apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan, "untuk minimal nya mengurangi dampak banjir ataupun hal lainnya," ujarnya.

Satgas Citarum, katanya, juga ada disini bersama sama memelihara sungai agar tidak terjadi banjir yang lebih menakutkan. "Ini salah satu upaya kita bersama, hayo kita bersama sama bersihkan sampah dan rumput rumput yang ada disini yang mengganggu kebersihan dan juga dapat menimbulkan banjir," ajaknya kepada masyarakat yang disampaikan melalui awak media.

Dirinya juga mengingatkan semua elemen masyarakat, apa yang bisa kita lakukan untuk kebaikan harus disertai rasa ikhlas, untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan.

"Kita semua disini tujuannya adalah murni dengan hati yang Ikhlas, bersama sama Masyarakat, Relawan, Ormas, TNI, POLRI dan Satgas Citarum untuk melaksanakan pembersihan lingkungan tanpa ada embel embel apapun," harapnya.

Dirinya yakin, semua yang hadir disini berangjat dengan rela, ikhlas tanpa tujuan tertentu apapun, dan murni untuk masyarakat. "Ini adalah salah satu kegiatan kita untuk bersama sama dengan masyarakat, khususnya dengan tujuan bagaimana wilayah RW 01 dan RW 02 ini minimal nantinya berkurang dari masalah sampah dan banjir," terangnya.

Lokasi sungai yang dilakukan pembersihan ini merupakan salah satu wilayah langganan banjir ketika hujan deras akibat meluapnya debit air sungai.

Wakil Walikota Cimahi memastikan bahwa kedepan diharapkan persoalan banjir di wilayah ini bisa segera teratasi, karena akan ada dana bantuan dari Propinsi yang bisa digunakan untuk pembebasan lahan untuk pembuatan saluran terusan sungai yang bermuara ke sungai Citarum.

"Alhamdulillah anggaran dari propinsi akan membantu, khususnya untuk kabupaten bandung harus membebaskan tanah yang akan digunakan untuk saluran ke citarum," ungkapnya.

"Apabila tidak dibuka (saluran) disana, tetap saja kita (Cimahi) tidak bisa membuang air," katanya, "sehingga nanti kalo anggaran ini sudah turun dari propinsi ke kabupaten bandung untuk bebaskan tanah dan buat saluran, (Pemkot) cimahi juga akan buat saluran," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar