Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tindakan Tegas, Dansektor 9 Satgas Citarum Harum Cor Saluran Pembuangan Limbah PT. Medion

Kamis, 19 Maret 2020 | 23:44 WIB Last Updated 2020-03-19T17:11:37Z
Kab. BANDUNGBARAT, Faktabandungraya.com,-- Dansektor 9 Kolonel Inf Amir Mahmud bersama anggota Satgas Citarum Harum Sektor 9 mengecor saluran pembuangan limbah PT. Medion yang memproduksi dan memasarkan produk farmasi, vitamin, vaksin dan peralatan unggas yang berlokasi di Cimareme Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, karena telah mencemari lingkungan Kamis (19/03/2020).

Berawal dari sidak ke PT. Medion Dansektor memeriksa saluran IPAL perusahaan tersebut dan menemukan kondisi air yang keruh, kemudian ia pun mengingatkan dan memberitahu pihak perusahaan agar kondisi airnya jangan begini, karena kalau kondisinya begini pasti Cod dan Bodnya tinggi, tapi pihak perusahaan PT. Medion merasa sudah benar dan bagus dengan kondisi seperti begitu.

Untuk membuktikannya akhirnya Dansektor menyuruh pihak perusahaan untuk menguji Chemical Oxygen Demand (COD)nya bersama-sama.

Dengan disaksikan oleh jajaran pihak perusahaan, Satgas Citarum Harum Sektor 9 dan media.

Dengan waktu tiga jam proses pengujian Cod pun dilaksanakan dengan alat penguji Cod.

Setelah menunggu waktu tiga jam, proses pengujian Cod pun selesai dengan hasil Codnya 422 dengan disaksikan bersama-sama lagi .

Setelah diketahui hasil dari Codnya sudah tidak memenuhi baku mutu yang sudah ditentukan pemerintah, Dansektor 9 Kolonel Inf Amir Mahmud mengintruksikan kepada anggotanya untuk mengecor saluran pembuangan limbahnya yang sudah mencemari sungai.

" Beberapa bulan yang lalu, saya pernah sidak dan mengingatkan perusahaan PT. Medion agar melakukan perbaikan terhadap pengolahan air limbahnya.Tapi seakan teguran dan himbauan dari saya tidak diindahkan," tutup Dansektor 9 Kolonel Inf Amir Mahmud. (Pendam/red).
×
Berita Terbaru Update