Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

FBS Terima Bantuan Rp 400 Juta Dari Bjb Untuk Warga Terdampak Covid-19

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Walikota Bandung Oded M Danial menyaksikan penandatangani kesepakatan (MoU) antara Forum Bandung Sehat (FBS) dengan Bank bjb yang sekaligus dilakukan pemberian bantuan uang tunai sebesar Rp.400 juta dari Bank bjb kepada FBS dalam membatu warga yang terdampak Covid-19.

MoU ditandatangani oleh Kepala Cabang bjb Taman Sari, Agung Subagja dan Ketua Panitia FBS, Angga Kusnan Qodafi. Penandatanganan juga disaksikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, ketua Umum FBS, Siti Muntamah Oded dan CEO Regional 1 bjb, Yogi Yanto, di Pendopo Kota Bandung, Kamis (9/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengucapkan terima kasih kepada pihak bjb yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bandung khususnya dalam pendemi virus corona tersebut.

"Kita apresiasi, terima kasih atas kolaborasi ini. Mudah-mudahan bantuan ini tersalurkan kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Oded menegaskan, upaya Pemerintah Kota Bandung lewat gugus tugas berupaya bersama-sama Forkopimda mencegah dan menangani Covid-19.

"Gugus tugas telah berdiri, maka mereka akan bertugas langsung mengawal dan melaksanakan perintah pimpinan mulai kelola anggaran sampai penyaluran bantuan dan sebagainya," kata Oded.

Ketua Umum FBS, Siti Muntamah Oded bersyukur atas bantuan dan perjanjian yang telah disepakati. Atas hal tersebut, ia pun terus mendorong forumnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang berdampak.

"Insyaallah kita terus berikan bantuan sosial maupun ekonomi dalam bentuk sembako juga kepada warga yang terdampak,"kata Umi sapaan akrabnya.

Umi mengatakan, FBS dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 bersinergi serta berkordinasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Penanganan pencegahan dan dampaknya terus kita koordinasikan. Kita berikan kemudahan bagi warga yang tidak mendapatkan penghasilnya. Selain itu, juga memberikan sembako. Kita sudah membagikan kepada warga disabilitas, pendamping keluarga HIV/AIDS juga panti di Kota Bandung," katanya.

Sementara itu, CEO Regional 1 bjb, Yogi Yanto berharap, kerja sama tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Terima kasih atas kepercayaan Pemkot Bandung kepada kami. Ini terus kita tingkatkan pelayanan dan hal lainnya. Juga kerjasama ini, dalam wabah virus Corona, berbagai bantuan bisa tersalurkan," kata Yogi. (hms/red).

Posting Komentar

0 Komentar