Lagu Pulihkan Negeriku Milik SP Band Menginspirasi, Lirik Penuh Doa Hadapi Wabah Corona

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Makin meluasnya wabah Coronavirus Disease (Covid-19) melanda hampir seluruh negara di dunia, khususnya di Indonesia. Membawa keresahan dan kekhawatiran mulai dari pemimpin negara, dunia industri, bidang kesehatan, keluarga hingga setiap insan manusia. Bukan berarti kita sebagai makhluk paling mulia di muka bumi hanya berpangku tangan tanpa berusaha dalam menghadapi wabah ini.

Berangkat dari rasa kepedulian terhadap kondisi negeri yang tengah dilanda wabah virus corona (covid-19) inilah, sekelompok pemuda Cirebon, seniman musik yang tergabung dalam grup band “SP” alias Single Parent menciptakan lagu dengan lirik yang sarat doa dan harapan negeri Indonesia dapat memerangi wabah serta segera pulih dari kondisi saat ini.

Lewat sebuah lagu yang diciptakannya, grup band asal Cirebon Timur ini mencurahkan keprihatinannya atas wabah virus yang begitu masif menyerang penghuni NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

SP Band, band asal Kabupaten Cirebon
Pulihkan Negeriku (Corona)”, merupakan lagu yang khusus diciptakan, sebagai harapan atas penuntasan kasus corona dan memberikan motivasi kepada masyarakat juga para pemimpinnya untuk tegar dalam menghadapi wabah virus tersebut.

“Lagu ini lririknya diciptakan oleh saya bersama Lalan (vokalis), dan diaransemen oleh semua personil SP Band, lalu kita rekaman di Studio punya Jito (Gitaris SP) di Gebang,” ujar Jay Q, keyboardis sekaligus motor SP Band, saat rilis “Pulihkan Negeriku (Corona)” di Chanel Youtube-nya, Selasa (14/4/2020).

Terciptanya lagu ini, kata Jay-sapaan akrabnya-, dari fenomena yang terjadi, yang dilihat, didengar dan dirasakannya. “Negeri ini lagi sakit. Dari sana saya terinspirasi untuk membuat lagu. Dan lewat karya ini juga, saya bersama teman-teman di SP Band ingin memberikan motivasi kepada penghuni negeri dan para pemimpinnya dalam memerangi corona,” ucap pria yang juga Pemimpin Redaksi jabarpublisher.com itu.

Ungkapan serupa juga dilontarkan Ucok, Bassis SP Band. Kata dia, lagu tersebut merupakan bentuk doa dari SP Band agar negeri ini segera pulih dari wabah Covid 19 atau Virus Corona. Ia juga mengingatkan betapa pentingnya menjaga perilaku bersih dan sehat serta menjaga jarak dengan siapapun selama wabah virus ini belum mereda.

“Wujud harapan kami agar kehidupan kembali normal. Lagu ini dikonsep selama tiga hari saat pemerintah sedang gencar menyerukan gerakan social distancing dan Work From Home (WFH) pada awal April 2020. Semoga lagu ini bisa diterima dan dinikmati oleh publik,” harap Ucok. (cuy/jp)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.