Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pangdam III/Siliwangi Periksa Kesiapan Satgas Yonif 312 Operasi Pamtas RI-PNG

SUBANG, Faktabandungraya.com,--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melakukan pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH bertempat di Mako Yonif 312/KH Subang, Kamis (9/4/2020).

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi dan rombongan ke Yonif 312/KH untuk mengetahui secara langsung kesiapan operasi Satgas Yonif 312/KH untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG.

Dalam pengarahannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, " penugasan ini merupakan suatu kepercayaan sekaligus kehormatan bagi prajurit, tadi dilaporkan personil yang belum pernah tugas sekitar 60 % atau 70 %. Ini tugas berat bagi, Dansatgas maupun para Danpos harus banyak memberikan arahan serta membimbing mereka supaya benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas pokok selama penugasan ".

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, "kepercayaan dari pimpinan jangan disia-siakan. Para Danpos maupun Danki disini anda akan diuji kepemimpinannya. Jangan karena kepemimpinan yang salah maka pada pelaksanaan tugasnya akan gagal karena kepemimpinan saudara-saudara yang tidak benar. Sebagai pemimpin harus dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan sesuai dengan tugas pokok dengan cara yang baik dan persuasif.

" Kalian akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan jadi laksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya, ketahui apa tugas pokok dan persiapkan segala sesuatunya, " jelasnya.

Masih kata Pangdam, " masalah perbatasan tentu banyak hal yang harus dilakukan, kita harus melihat patok-patok yang harus dipatroli dan patok tersebut menjadi tanggung jawab kita. Oleh karena itu, kalian para Perwira, para Danpos jangan biarkan prajurit menganggur dan tidak ada prajurit pagi-pagi masih tidur ".


Saya 5 tahun yang lalu bertugas di Papua dan saya sendiri sudah bertugas tiga kali di Papua, jadi saya tahu kondisinya disana, saya juga pernah menjadi organik disana. Oleh sebab itu, ketahui benar permasalahan-permasalahan apa yang ada di Papua.

Hari ini kita sudah melihat kesiapan operasi, nanti akan ada pengecekan oleh Mabesad dan Mabes TNI, oleh karena itu kesiapan-kesiapan dan apa yang menjadi kekurangan tadi agar dikomunikasikan dengan pejabat yang terkait.

"Jangan kita menjadi korban karena kelengahan dan kebodohan kita, kalian harus punya antisipasi yang tinggi, berpikir yang terburuk dan harus ada buddy system dalam setiap kegiatan dan tingkatkan pengamanan baik personil, materiil, berita, dokumen maupun pengamanan kegiatan, " pesan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar