Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

H. Erwin S.E Bagikan Paket Sembako PKB Peduli Bagi Kota Bandung

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Meringankan beban hidup bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19, bukan hanya semata tanggungjawab pemerintah semata tetapi juga tanggungjawab bagi seluruh lapisan masayrakat. Hal ini juga dilakukan oleh Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Bandung, H. Erwin SE.

Menurut H.Erwin, sejak merebaknya virus covid-19 pada pertengahan Maret lalu, berimbas terhadap perekonomian masyarakat, terutama bagi masayrakat pekerja harian. Sehingga, menambah angka kemiskinan baru, termasuk juga di kota Bandung.

Ribuan masyarakat kota Bandung kehilangan pekerjaan dan penghasilan, akibat tempatnya yang selama ini mencari penghidupan terpaksa merumahkan dan bahkan mem-PHK-kan mereka. Hal ini tentunya, menyentuh hati dan rasa keprihatinan, kata H.Erwin kepada wartawan ditemui disela pemberian paket sembako, Kamis (14/5-2020)..

Atas rasa kepedulian dan keprihatinan serta ingin meringankan beban masayrakat ditengah masih maraknya pandemi covid-19, Maka selaku wakil rakyat H.Erwin membagikan ratusan paket sembako kepada masayrakat Bandung yang kurang mampu. Paket yang dibagikan H.Erwin bukan hanya diberikan kepada masyarakat daerah pemilihannya (Dapil Bandung 3) semata, tetapi juga bagi masyarakat lainnya.

"Program PKB Peduli kasih akan terus kita lakukan selama bulan Ramadhan dan bahkan sampai benar-benar virus covid-19 leyap dari tanah air, khusus kota Bandung. Insya Allah, kegiatan peduli kasih ini akan terus kita lakukan sesuai dengan kemampuan”, ujar politisi PKB Kota Bandung ini.

Dalam kesempatan tersebut, selain membagikan sembako, H. Erwin, S.E juga mengajak dari berbagai kalangan Organisasi untuk melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.

"Itupun satu upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid 19 di tengah masyarakat," tuturnya.


Dia menegaskan, pemutusan mata rantai Covid 19 tidak bisa dilakukan oleh satu pihak, tetapi butuh keterlibatan semua, termasuk masyarakat serta para tokoh di wilayah masing-masing.

"Kita harus bersama-sama, bahu-membahu, bergotong royong dan saling mengingatkan untuk mengikuti anjruan pemerintah yang telah diterapkan dalam protokol kesehatan ( PSBB).

H. Erwin menghimbau dan mengajak masyarakat, untuk melakukan sosial distancing, tetap jaga jarak, tetap dirumah, jangan hadir ditempat kerumanan, sering-sering cuci tangan pakai sabun antiseptik dan kalaupun terpaksa keluar rumah jangan lupa pakai masker.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada, namun tidak perlu panik, ikuti saja anjuran pemerintah agar wabah ini segera berlalu, dan kehidupan dapat kembali normal, himbau H. Erwin. (dd/sein).

Posting Komentar

0 Komentar