HWK Sumbar Santuni Warga Padang Terdampak Covid-19

PADANG, Faktabandungraya.com,--- Pandemi Covid-19 yang belum teratasi semakin dirasakan oleh warga Kota Padang dampaknya, terutama pada perekonomian. Sebagian masyarakat mengalami penurunan penghasilan, bahkan ada yang kehilangan mata pencahariannya.

Ikut berbagi di masa sulit ini, Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat (HWK Sumbar) menggelar kegiatan 'HWK Sumbar Peduli Warga Terdampak Covid-19'. Tim Bidang Sosial yang berangkat mendistribusikan 40 paket bantuan sembako dilepas secara resmi oleh Ketua HWK Sumbar Zusneli Zubir di kediamannya, Jalan Abdul Muis No.6D, Padang, Jumat 8 Mei 2020

Saat pelepasan Zusneli mengatakan, "Pandemi yang lagi mewabah ini adalah kesempatan terbaik bagi kita untuk membantu sesama. Apalagi sekarang lagi bulan Ramadan."

"Sasaran penerima bantuan dari kegiatan ini tetap pada masyarakat ekonomi lemah, di mana sebelum wabah mereka juga sudah berpenghidupan sulit. Kami menyerahkan bantuan kepada panti asuhan khusus anak Mentawai di Lubuk Begalung, gojek, tukang ban, tukang bangunan, kaum dhuafa, janda, tukang rongsokan, anak yatim, dan difabel," kata Zusneli.

Saat menerima bantuan, Pimpinan Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai, Joni Kusma, mengatakan, "Dengan adanya kunjungan dan bantuan dari ibu-ibu HWK Sumbar, kami merasa sangat senang dan sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan anak-anak kita."

"Di kondisi wabah Covid-19 saat ini, para donatur yang kita harapkan selama ini semoga tetap dapat memenuhi kebutuhan anak-anak kita, baik di saat berbuka puasa, maupun di saat hari lebaran nanti. Saat ini semua kebutuhan itu agak sulit kami penuhi. Sehingga dengan kedatangan ibu-ibu HWK Sumbar, kami merasa mendapat harapan menjelang lebaran nanti untuk bisa membeli baju baru buat anak-anak kita.


Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu HWK Sumbar. Semoga HWK Sumbar dapat menyambungkan informasi kepada para dermawan lainnya, untuk ikut memberi sedikit perhatian dan kepedulian buat anak-anak kita," kata Joni.

Sementara itu Zusneli mengatakan, "Semoga kegiatan HWK Sumbar Peduli Warga Terdampak Covid-19 ini dapat dilakukan secara rutin selama musim wabah ini."

"Adapun dana untuk bantuan kali ini kami peroleh dari uluran tangan, Zusneli Zubir, Sastri Bakry, Mahyaretty, Megadiani, Yet Andriati, Yeni Zafitri, Mardanis, Andha Sumbar Talenta, Silvia Devi, Linda Asrul, Rita Syawir, Chairita Chaidir, Ruri Juswira, Yuni Yetti Atmi, Dian Anggraini, Anggia Murni, Era Yunus, Nevi Irwan Prayitno, Dewi Sartika, Siti Bahari, Suharti, Endriarti, Kuntum Sumbar Talenta, Noviyanty, Desvita Mayangsari, dan Nurlena Munir," kata Zusneli. (M. Fadhli/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.