Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kasatpol PP Jatim : Peristiwa di Chek Point Tol Satelit Surabaya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

SURABAYA, Faktabandungraya.com,--- Beredarnya video antara anggota Satpol PP Surabaya dengan pria berjubah yang nyaris adu jotos di pos Check Point PSBB Tol Satelit, Surabaya. Mendapatkan perhatian Kepala Satpol PP Jatim Budi Santosa.

Dirinya mengatakan, bahwa petugas Satpol PP yang ada di dalam video yang beredar tersebut merupakan petugas di bawah komando Satpol PP Surabaya. Menurutnya, kejadian tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Saya sudah bilang ke Satpol PP Surabaya agar diselesaikan secara kekeluargaan saja. Saat ini kan kondisi kita sedang menghadapi wabah COVID-19. Jangan berlarut-larut sampai terbawa konflik berkepanjangan," kata Budi, dilansir dari detik.com, Kamis (21/5/2020).

Selain diselesaikan secara kekeluargaan, pihaknya juga telah memberi saran kepada anggota Satpol PP di lapangan, agar lebih bersabar dalam menghadapi situasi seperti saat ini.

"Lebih sabar ya, saya kira anggota mungkin juga lelah berjaga dari pagi. Jadi memang situasinya juga kurang baik. Yang jelas saya minta adik-adik di lapangan untuk tetap sabar," jelasnya.

Budi juga memastikam, Satpol PP tidak akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum. "Sudahlah ini momen kita untuk bersama menghadapi pandemi. Jangan gontok-gontok'an, selesaikan secara kekeluargaan," pungkasnya.

Sementara itu, beberapa nitizen, sangat menyayangkan peristiwa tersebut, seharusnya masyarakat mengikuti anjuran pemerintah yang telah digariskan dalam penerapan PSBB. Tim Gugus Tugas Covid-19 hanya menjalankan tugas sesuai prosedur, tapi anehnya masih ada juga oknum masyarakat yang dikasih tahu malah marah-marah dan sengaja memancing emosi petugas dilapangan.

Tapi , ada juga nitizen menyayangkan sikap anggota Satpol PP yang terancing ulah Pria berjubah putih tersebut dan menyalahkan satpol PP.  Padahal dalam video tersebut, cukup jelas, Tim Gugus Tugas covid-19 ada Kepolisian, TNI, Satpol PP dan tim Medis dengan sopan memberhentikan kendaraan bernopol : N  1 B. 

Kita berharap semoga masyarakat semakin sadar, bahwa untuk melawan pandemi covid -19 perlu dukungan seluruh masyarakat, agar mata rantai virus covid-19 segera berakhir dan hidup kembali normal seperti sedia kala.  (Cuy/dbs)

Posting Komentar

0 Komentar