Lewat PKK, FBS Serahkan Bantuan 1.055 Paket Sembako

Penyerahan Paket Sembako dari FBS ke PKK
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Forum Bandung Sehat (FBS) menyerahkan bantuan sembako untuk membantu dapur umum yang sedang digerakkan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung, Jumat (1/5-2020).. Sebanyak 1.055 paket sembako didistribusikan ke 30 kecamatan di Kota Bandung.

“Kami serahkan 5 paket per kelurahan dan 10 paket untuk kecamatan karena di lingkup kecamatan juga ada dapur umum. Nanti mereka yang akan atur. Setiap paket itu ada 10 kg beras dan mi instan. Jadi kalau ditotal lebih dari 10 ton,” jelas Ketua FBS sekaligus Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded.

Siti menuturkan, PKK sedang menggerakkan kader-kadernya untuk membuat dapur umum di setiap wilayah.. Dapur umum ini membuat nasi bungkus untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga memastikan tidak ada yang kelaparan di Kota Bandung.

“Dapur umum kami tetap mengedepankan penjarakan fisik. Jadi kami memberdayakan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), dikerjakan di rumah-rumah. Jika sudah matang baru digabungkan di satu tempat lalu didistribusikan,” bebernya.

Dengan bantuan ini, Siti ingin memberikan motivasi bahwa di Kota Bandung, PKK tidak berjalan sendirian. FBS sebagai motor untuk menggerakkan bantuan logistik juga mendukung gerakan TP PKK.

“Yang dikerjakan PKK di kewilayahan adalah bentuk kebersamaan untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19, dan FBS mendukung hal itu,” ujarnya. (rls/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.