Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Cari Bahan Evaluasi Pelaksanaan PPDB 2020, Komisi V DPRD Jabar Kunjungi Beberapa KCD Pendidikan

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahap Pertama Tingkat SMA/SMK/SLB Tahun 2020 sudah ditutup pada Juma’at (12 Juni 2020), sekarang para calon peserta didik tinggal mengunggu hasil selaksi yang akan diumumkan pada Senin, tanggal 22 Juni 2020 mendatang. Apakah diterima atau tidak di sekolah yang dipilih.

Untuk mengetahui, bagaimana jalannya pelaksanaan PPDB 2020, Komisi V DPRD Jabar melakukan seragkian kunjungan kerjakegiatan perjalanan ke Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan. Hasil dari KCD-KCD inilah nanti yang kan menjadi bahan evaluasi Komisi V DPRD Jabar dengan Dinas Pendidikan Jabar .

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan mengatakan, hasil sementara kunker Komisi V DPRD Jabar ke KCD Pendidikan Wilayah XII di kota Tasikmalaya dan KCD Pendidikan Wilayah XI Kabupaten Garut, masih ditemukan sejumlah kendala yang dialami oleh para calon peserta didik maupun pihak sekolah.

Berdasarkan hasil dialog dengan sejumlah kepala sekolah pihaknya menemukan sejumlah kendala seperti, tidak meratanya daya tampung dengan jumlah pendaftar di sejumlah daerah, serta minimnya infrastruktur pendukung serta pemahaman para calon peserta didik dalam proses PPDB daring tersebut.

"Berdasarkan hasil evaluasi ini akan menjadi bahan rekomendasi kami kepada pemerintah provinsi melalui Dinas Pendidikan"ucap Dadang usai memimpin Rapat Evaluasi PPDB Tahun 2020 di KCD Wilayah XII Kota Tasikmalaya, Selasa (16/6/2020).

Sehari sebelumnya, Komisi V DPRD Jabar juga melakukan kunjungan kerja ke KCD Pendidikan dalam rangka Wilayah XI Kabupaten Garut, Senin (15/6/2020).

Di kantor KCD Pendidikan Garut, komisi V DPRD Jabar menerima aspirasi dari perwakilan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Se-Kabupaten Garut, menurut salah seorang Kepsek mengatakan, bahwa pelaksanaan PPDB masih diwarnai beberapa kendala.

Kendala teknis seperti sulitnya akses situs PPDB, hal ini karena belum meratanya infrastruktur pendukung serta pengetahuan masyarakat terkait sistem pendaftaran PPDB yang dilakukan full daring tersebut.

Komisi V DPRD Jabar berharap, dari hasil aspirasi dan saran dari para pihak sekolah tersebut, dapat menjadi catatan bagi Pemdaprov Jabar dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan PPDB di Jawa Barat.

Dalam kunker ke KCD Pendidikan Wilayah XI di Garut dan KCD Pendidikan Wilayah XII di Tasikmalaya, Ketua Komisi V didampingi Wakil Ketua Abdul Hadi Wijaya, dan beberapa anggota Komisi V DPRD Jabar. (dbs/red).

Posting Komentar

0 Komentar