Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Lurah Tinjau Pasar Sadang Serang, Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Lurah Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Hasan Arifin tinjau hari pertama pembukaan kembali Pasar Sadang Serang Kota Bandung, Sabtu (20/6/2020). Pasar ini sempat ditutup sekitar tanggal 9 Juni 2020 lalu akibat temuan hasil tes PCR yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 ada pedagang yang dinyatakan reaktif.

Dalam kegiatan peninjauan, Lurah Sadang Serang, Hasan Arifin mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19, antara lain dalam hal penggunaan masker dan jaga jarak bagi pengunjung.

Selain itu, pihaknya juga mengecek dan memastikan sarana pendukung protokol kesehatan di area pasar. Sebelum akses masuk pasar, sudah disediakan tempat khusus cuci tangan. Selain itu, di hampir tiap lapak atau jongko yang jumlahnya kurang lebih 200, ditempel selembar kertas yang bertuliskan 'Wajib Menggunakan Masker'.

"Pada hari ini, kita sudah melaksanakan monitoring protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan di Pasar Sadang Serang,” ujarnya didampingi oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Bada, pengurus dan sesepuh Paguyuban Pedagang Pasar Sadang Serang, serta Rohimat Joker Ketua Umum DPP LSM PMPRI.

"Setelah kita keliling, monitoring, Alhamdulillah semua menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan di Pasar Sadang Serang, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung ini,” ungkapnya.

“Sekali lagi, Alhamdulillah, semua menjalankannya dengan baik. Jadikan kesehatan sebagai kebutuhan,” tandasnya.

Sementara, salahsatu pedagang bernama H. Sadeli mengaku bersyukur atas pembukaan kembali pasar ini. “Alhamdulillah, kami syukuri bisa berjualan lagi meski kondisinya begini,” ujar pria berusia 65 tahun yang berjualan sejak tahun 1981.

“Kepada aparat pemerintah kami ucapkan syukur dan terimakasih, mendukung pedagang pasar Sadang Serang sudah bisa berjualan lagi,” ucapnya dihadapan Lurah Sadang Serang.

Meski yang belanja belum banyak, lanjutnya, kita tetap syukuri. “Rezekinya segini, Alhamdulillah, kita terima dan syukuri,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asep Supriatna, pedagang bumbu dan kebutuhan kue. “Alhamdulillah, pasar saat ini sudah dibuka kembali lebih cepat, yang sedianya akan dibuka pada tanggal 23 Juni 2020 nanti,” ungkapnya, senang.

“Untuk itu kami ucapkan terimakasih untuk semuanya,” tambahnya.

Ia berharap, kejadian tutupnya pasar yang menyediakan kebutuhan pokok, daging, ikan, sayuran, bumbu-bumbu, hasil bumi lainnya dan pakaian ini, tidak terulang kedepannya. “Mudah-mudahan kejadian seperti kemarin tidak terulang lagi. Semuanya aman dan tentram,” pungkas Asep Supriatna.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP LSM PMPRI, Rohimat menambahkan, “kehadiran kami disini, tanggal 20 Juni 2020, adalah untuk turut mendampingi Pak Lurah meninjau pasar tradisional Sadang Serang. Alhamdulillah, kita lihat pasar sudah kembali beraktifitas,” jelasnya.

Kesempatan tersebut ia juga mengajak warga masyarakat untuk tidak takut berbelanja ke Pasar Sadang Serang.

“Kepada warga masyarakat Kota Bandung khususnya warga Sadang Serang, mari kita berbelanja lagi ke pasar ini. Karena kami bisa pastikan kondisi pasar steril. Dari terduga covid-19, hasil SWAB negatif. Artinya, Pasar Sadang Serang aman,” ajaknya. 

Posting Komentar

0 Komentar