Sekretaris DPRD Jabar Diserahterimakan Dari Toto ke Ida

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Serah terima jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Jawa Barat dari Ir. H. Toto Mohamad Toha, M.Ag kepada pejabat baru DR. Hj Ida Wahida Hidayati, SE SH., M.Si, berlangsung di Lobby lantai II Gedung DPRD Jabar Jl Diponegoro No.27, Bandung, Rabu (17/6-2020).

Kegiatan Sertijab dan Penyerahan Momori Tugas Jabatan dihadiri oleh Asisten Administrasi Setda Jabar Dr H Dudi Sudrajat Abdurachim M.T, dan para pejabat Setwan Jabar.

Ida Wahida Hidayati sebelum dilantik Gubernur Jabar menjadi Sekretaris DPRD Jabar , Ida menjabat Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial, Setda Provinsi Jawa Barat. Sedangkan Toto M Toha selanjutnya menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Dalam sambuatannya, Toto mengatakan, bahwa dirinya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Jabar selama satu setengah tahun. Saat dilantik jadi Sekwan jumlah anggota DPRD kala itu berjumlah 100 anggota (periode 2014-2019).

Namun, karena ada perubahan jumlah anggota dewan untuk periode 2019-2024 dari 100 menjadi 120 orang, maka sekretariat dewan (setwan-red) harus mempersiapkan kebutuhan mendukung kinerja anggota dewan. Diantaranya, merombak ruangan untuk 120 anggota dan menambah fasilatas pendukung kinerja anggota dan lainnya.

“ Perombakan ruangan anggota dan Fraksi tidak bisa dilakukan sekaligus tetapi bertahap. Hal ini karena, anggota dewan baru harus tetap menjalankan aktifitas kedewanan. Disamping itu, Sekwan Jabar harus tetap bekerja terutama menjadi jembatan komunikasi antara para anggota dewan dengan Sekretariat Dewan dan Pemprov Jabar.

Sementara itu, Ida Wahida Hidayati Sekwan DPRD Jabar yang baru mengatakan dirinya seolah tidak percaya diberi kepercayaan menjadi Sekretaris Dewan.

“Saya baru tahu, di lima menit terakhir. Saya saat itu tengah bersiap-siap untuk menghadiri pelantikan, tiba-tiba saya ditelepon BKD dan diminta untuk bersiap menjadi salah seorang pejabat yang akan dilantik oleh Gubernur,” kata Ida.

Saat itu pun, terang Ida, tidak dijelaskan jabatan apa yang akan diduduki. “Saya pikir, kabag umum. Sebab mana saya nggak ada di data pejabat yang akan dilantik. Nggak tahunya menjadi Sekwan,” ungkapnya.

Ida juga mengatakan, bahwa orang tuanya pernah juga menjabat Sekretaris DPRD Jabar, mungkin sudah garisan dan rezki saya untuk juga diberikan amanah menjabat Sekwan Jabar. Untuk itu, sebagai Sekwan Jabar, saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak terutama dari jajaran Setwan agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, harapnya.

Sedangkan, Asisten Administrasi Provinsi Jabar, Dr H Dudi Sudrajat Abdurachim M.T, berharap Sekwan Jabar yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Dudi berpesan, kepada Ida Wahida Hidayati selaku Sekwan, harus mampu memperkuat komunikasi baik dengan seluruh anggota dewan maupun dengan pemprov Jabar.

Tugas sekwan itukan sebagai mediator dan fasilitator antara DPRD dengan Pemprov, jadi jangan ragu untuk terus berkomunikasi. Saya dulu juga begitu, saat dapat tugas di tempat yang baru. Saya selalu perkuat komunikasi. Diawal memang terasa berat. Percayalah setelah itu, pasti komunikasi yang kita harapkan akan berjalan baik dan lancar”, pesannya. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.