Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Reses Anggota DPRD Jabar Serap Aspirasi dan Bagikan 1 Juta Masker

Selasa, 14 Juli 2020 | 22:28 WIB Last Updated 2020-07-19T15:30:09Z
Yedi Sunardi, SE,MM     / foto : istimewah
Kabag Humas dan Protokol Setwan Jabar 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pelaksanaan kegiatan Reses III tahun sidang 2019-2020, seluruh anggota DPRD Jawa Barat yang secara serentak yang dimulai tanggal 1- 10 Juli 2020 di daerah pemilihan masing-masing.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jabar Yedi Sunardi, SE,MM, kegiatan reses kali ini agak berbeda dari kegiatan reses-reses sebelumnya. Dimana, seluruh anggota dewan selain menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing masing, juga dibekali Alat Pelindung Diri(APD) berupa masker.

“ Ada sebanyak 1 juta masker bantuan dari Dinas Usaha Kecil Menengah(UKM),Pemprov Jawa Barat yang dibawa oleh seluruh anggota DPRD Jabar (119 anggota) untuk disalurkan kepada masyarakat di 15 Daerah Pemilihan(Dapil) DPRD Provinsi Jawa Barat,” kata Yedi Sunardi kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa(14/7/2020).

Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan, reses merupakan salah satu kewajiban setiap anggota DPRD dan selain itu reses merupakan wadah atau media bagi Anggota DPRD untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Kegiatan reses anggota dewan Jabar ditengah pandemi covid-19, tidak dapat dilakukan dengan cara pengumpulan massa, maka didalam menyerap aspirasi dan menyalurkan APD Masker anggota dewan terpaksa melakukan kunjungan kerja dengan mendatangi secara langsung konstituennya, atau secara perseorangan maupun kelompok.

Selain itu seluruh anggota dewan, selama melaksanakan kegiatan reses juga melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat. Hal ini penting, sebagai komitmen DPRD Jabar, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 menjadi salah satu perhatian yang serius bagi DPRD Provinsi Jawa Barat, sebagai salah satu lembaga yang mewakili seluruh lapisan masyarakat dalam pemerintahan, tandasnya. (Sein)
×
Berita Terbaru Update