Tingkatkan Kinerja Awak Media, Setwan Jabar Renovasi Ruang Wartawan DPRD Jabar


BANDUNG, Untuk menunjang kinerja awak media yang sehari-hari meliput aktifitas tugas anggota DPRD dan Sekretariat Dewan Jawa Barat, kini ruangan wartawan / pressroom telah direnovasi.

Kini ruangan wartawan kelihatan lebih nyaman dan lebih repersentatif bila dibandingkan dari kondisi ruangan sebelumnya, diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja para awak media yang biasa bertugas meliput kegiatan dilingkungan DPRD Jabar.

Menurut Sekretaris DPRD Jabar Hj. Ida Wahida Hidayati, SE. SH., M.Si melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Yedi Sunardi.SE.MM didampingi Kepala Bagian Umum dan Administrasi Dr. H. Dodi Sukmayana SE.,MM, mengatakan, rekan-rekan Wartawan adalah mitra kerja Anggota DPRD dan Setwan Jabar.

Atas dukungan publikasi serta turut mendukung mensosialisasikan program-program kerja seluruh anggota dewan baik kegiatan Komisi, Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) maupun kegiatan kesekretariatan dewan, sehingga dapat tersebar luas dan diketahui oleh masyarakat luas, khusus warga Jawa Barat.

“ Dengan kondisi ruangan sekarang, kita berharap hubungan kemitraan antara anggota dewan dan kesekretariatan semakin harmonis dan kinerja semakin meningkat”, ujar Yedi Sunardi di ruang wartawan DPRD Jabar, Rabu (8/7-2020).

Sementara itu, Dodi Sukmayana menambahkan, ruang sudah bagus dan nyaman, namun fasilitas belum lengkap. Untuk itu, pihaknya akan menambah fasilitas ruangan, diantaranya akan menambah unit komputer dari 4 yang ada sekrang menjadi 9 unit, printer akan ditambah dari 1 unit printer hitam putih akan ditambah 2 unit printer berwarna, termasuk menambah penguatan sinyal internet.

Meski peralatan penujang kerja wartawan belum lengkap, kami harapkan tidak mengurangi semangat para wartawan dalam bekerja. Semoga ruangan ini dapat menunjang para wartawan untuk lebih profesional, harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Pokja Wartawan PWI Gedung Sate/DPRD Jabar, Lyster Marpaung mengucapkan terimakasih kepada Kesekretariatan Dewan yang telah memberikan sebuah ruangan tempat kerja wartawan.

Ruangan ini sudah dipakai sejak 2018 dimana sebelumnya para wartawan buat berita di tangga teras luar gedung dewan.

Seiring dengan perjalanan waktu dan kepemimpinan DPRD serta pergantian Sekretaris Dewan (kala itu Daud Ahmad), barulah rekan-rekan wartawan difasilitasi dan dibangunkan ruangan, di lobby gedung utama DPRD Jabar.

Kini dibawah kepemimpinan Ketua DPRD Jabar H.Taufik Hidayat dan Sekwan Hj. Ida Wahida Hidayati, ruang wartawan telah direnovasi, sehingga kelihatan lebih nyaman dan kita harapkan dapat lebih meningkatkan kinerja, kata Lyster Marpaung yang didampingi Achmad Husein Wakil Sekretaris Pokja Wartawan PWI Gedung Sate/DPRD Jabar. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.