Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Upacara Peringatan HUT RI ke-75, Pangdam III/Siliwangi Bacakan Naskah Pancasila

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 tingkat Provinsi tahun 2020, di Halaman Depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (17/8/2020). Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di daulat membacakan Naskah Pancasila.

Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Jabar H. Moch. Ridwan Kamil, dengan Komandan Upacara Letkol Tek Taufik sedangkan Perwira Upacara Mayor Inf R. Candra Iriansyah. Sedangkan pembaca pembukaan UUD 1945 oleh Kajati Jabar dan pembaca Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Prov. Jabar Taufik Hidayat.

Hadir juga pada acara tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Forkopimda Prov. Jabar serta pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, pejabat Utama Polda Jabar dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Jabar H. Moch. Ridwan Kamil mengajak kita semua untuk bersyukur bisa berkumpul meski suasana saat ini jauh berbeda seperti tahun-tahun yang lalu.

Dikatakannya, " kegiatan Upacara HUT ke-75 RI tahun ini dilaksanakan sangat minimalis. Kegiatan ini dilaksanakan jangan sampai lepas dari semangat kebangsaan ".

Gubernur Jabar, Emil—sapaan Ridwan Kamil mengatakan, " diera pandemi Covid-19 ini kita diuji untuk semua hal, jangan pudar, ibu pertiwi memanggil kita dan jangan tanya apa yang diberikan kepada kita tetapi tanya apa yang kita berikan kepada Negara ".

Selanjutnya, Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI, Polri, masyarakat Jabar, Tomas dan Toga yang telah menjaga kondusifitas masyarakat Jawa Barat.

Gubernur juga mengatakan, " pada tahun 2020 telah diadakan uji klinis vaksin tahap III, insya Allah kita pasti menang dalam menghadi pandemi Covid-19 ini. 50 juta penduduk Jawa Barat optimis akan bangkit dari ketepurukan. Saat ini Jabar juga termasuk Provinsi terbaik dalam menjadi motor perbaikan pemulihan ekonomi. (Pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar