Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandan Riza Wardana Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pengcab Esports Indonesia Kota Bandung

Sabtu, 12 September 2020 | 15:19 WIB Last Updated 2020-09-12T13:46:16Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Dandan Riza Wardana resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Esports Indonesia (ESI) Kota Bandung masa bakti 2020-2024. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Pengprov Esports Indonesia (ESI) Jawa Barat, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto di Ballroom Hotel Papandayan Bandung, Jumat (11/9/2020).

Seusai resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus ESI Kota Bandung, Dandan Riza Wardana dalam sambutannya mengatakan, layaknya organisasi yang baru diakui bahwa regulasi Organisasi perlu di rumuskan secara terstruktur agar organisasi lebih terarah.

Menurutnya, melalui momentum pelantikan eSport Kota Bandung selain melaksanakan amanat organisasi dengan melakukan konsolidasi, mudah-mudahan dapat segera melaksanakan pembinaan eSports ke arah yang lebih baik sehingga mampu membawa nama harum dan kemajuan bagi daerah, bahkan ke level yang lebih tinggi, berkontribusi membawa nama baik bangsa dan negara di level internasional dengan tidak melupakan nilai dan esensi dari olahraga, yaitu sportifitas.

Di mana, lanjut Dandan, Pada SEA Games 2019 di Filipina kala itu pertama kali mempertandingkan eSport. "Kontingen Indonesia menyumbangkan 2 perak, salah satu peraih medali tersebut adalah atlet asal Kota Bandung yaitu ananda Gilang Dwi Fallah," tuturnya.

Dirinya berharap, seiring berjalannya waktu, dapat muncul venue – venue eSport dengan platform serta infrastruktur di tingkat lokal dan regional yang berstandar dan tersertifikasi sebagai pendukung esport Nasional.

"Sehingga nantinya, selain mencetak atlet-atlet berprestasi nantinya venue – venue tersebut bisa menjadi destinasi wisata yang bisa berkontribusi terhadap sport industri," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Dandan yang juga mantan Ketua KNPI Kota Bandung mengingatkan Pentingnya kolaborasi dan sinergitas yang baik antara stakeholder yang terkait khususnya pemerintah, KONI, Perguruan Tinggi dan sektor privat dalam rangka pengembangan eSport menjadi potensi dan kekuatan baru dalam agenda pembangunan nasional.

Sementara itu, Ketua Umum Pengrpov Esports Indonesia (ESI) Jawa Barat, Brigjen TNI Dedi Agus Purwanto dalam pidato pelantikan pengurus ESI Kota Bandung menegaskan bahwa PB Esport sudah diterima sebagai cabang olahraga yang ke-73 yang terdaftar di KONI Pusat melalui Rakernas KONI Pusat yang diselenggarakan 25-27 Agustus 2020.

“Kepada pengcab yang sudah dilantik agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing dalam hal pembinaan. Dan semua turnamen agar selalu diketahui oleh pengurus cabang agar tidak ada turnamen liar,” demikian kata Brigjen Dedi.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut berharap Esports dapat memberikan dampak positif terhadap prestasi olahraga di Kota Bandung. Tak hanya itu, Esport bisa menguatkan mental dan fisik.

"Saya pikir Esport membutuhkan konsentrasi dan fisiknya harus baik. Jika dikelola oleh organisasi bisa lebih terarah. Karena ada proses latihannya," ujar Yana

Tak hanya itu, Esports menurutnya memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan dunia olahraga mulai dari regional sampai internasional. 

"Ada potensi ikut berbagai kompetisi. Tidak hanya di regional saja, nasional bahkan internasional. Mudah-mudahan dengan dipayungi organisasi, Esport bisa semakin baik," katanya.

Atas nama Pemerintah Kota Bandung, dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepengurusan Esports Kota Bandung periode 2020-2024 yang diketuai oleh Dandan Riza Wardhana.

Dengan terbentuknya kepengurusan cabang olahraga Esports di Kota Bandung, diharapkan dapat merangkul para klub-klub Esports di Kota Bandung dan mampu mengembangkan para altet sehingga dapat membawa Kota Bandung semakin juara, pungkas Wakil Wali Kota.

Selain dihadiri Wakil Wali Kota Bandung, turut hadir dalam pelantikan diantaranya Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung Hasan Faozi, Ketua Umum KONI Kota Bandung Nuryadi bersama jajaran dan perwakilan Cabang Olahraga. Selain itu, Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sutorih yang mewakili Kapolrestabes Bandung, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda diantaranya Ketua KNPI Kota Bandung Hendra Guntara, Ketua FKPPI Adde Mararif serta Representasi Atlet dan Klub Esports di Kota Bandung. (Cuy/Hms ESI Bdg).
×
Berita Terbaru Update