Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kunjungi DPRD Jabar, Komisi II DPRD Sumsel Pelajari Strategi Pemulihan Ekonomi di Jabar

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Sejak merebaknya kasus pandemi covid-19, sektor perekonomian mengalamai dampak yang sangat parah. Untuk itu, diperlukan langkah-langkah yang konkrit untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

Untuk mengetahui langkah-langkah dan kebijakan apa saja yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jabar bersama DPRD Jabar dalam upaya pemulihan perekonomian masyarakat, Komisi II DPRD Sumatera Selatan mengunjungi DPRD Jabar, pada Kamis (10/9-2020).

Kedatangan rombongan Komisi II Sumsel disambut Sekretaris Komisi II DPRD Jabar H.Yunandar Eka Perwira diruang Badan Musyawarah DPRD Jabar.

Dalam kesempatan tersebut DPRD Jawa Barat bersama Komisi II DPRD Sumsel melakukan pembahasan terkait dampak pandemi covid-19 pada perekonomian masyarakat dan upaya-upaya untuk membantu pemulihan ekonomi para pelaku usaha sektor UMKM.

Yunandar menjelaskan, terdapat beberapa upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pemulihan ekonomi. Salah satunya dengan membentuk Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah, Pusat Distribusi Provinsi, dan mendorong digitalisasi UMKM di Jawa Barat yang bekerjasama dengan sejumlah marketplace.

Selain itu beberapa rencana program pemberian bantuan sudah dan tengah disiapkan oleh Pemprov Jabar yaitu melalui program Kredit Mesra, Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi petani dan para pelaku UMKM.

Pada prinsipnya, kebijakan yang dikeluarkan pemprov Jabar terkait pemulihan perekonomian masyarakat akan didukung oleh DPRD Jabar, selama program yang diluncurkan untuk pemulihan perekonomian masyarakat Jabar, tandas Yunandar. (*/sein).

Posting Komentar

0 Komentar