Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sah Sesuai AD/ART, Cucu Sutara Terpilih Jadi Ketua Kadin Jabar Pada Musprovlub

PURWAKARTA, faktabandungraya.com,--- Pelaksanaan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Kadin Jawa Barat yang digelar di Plaza Hotel Purwakarta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Kamis (10/9/2020) tetap berjalan lancar dan sukses, meskipun ada sedikit kotraversi.

Menurut, Ketua Kompartemen Organisasi Kadin Indonesia (Pusat) Ali Said menilai, digelarnya Musprovlub Kadin Jabar ini, tidak terlepas dari permasalahan yang terjadi ditubuh kepengurusan Kadin Jabar dibawah kepemimpinan Tatan Pria Sudjana.

"Dari permasalahan itu, Kadin daerah dan asosiasi sudah berkomunikasi dengan kepengurusan Tatan. Namun tidak ada penyelesaian, meski sudah dimediasi oleh Kadin Indonesia. Kami mendengar keriuhan di Kadin Jabar dan stakelholder usaha," kata Ali, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Dikatakan Ali Said, rapat hari ini, merupakan tindak lanjut dari putusan rapat pleno sebelumnya dengan agenda pemilihan Ketua Kadin Jabar periode 2019-2024 sebagaimana diatur dalam AD/ART Kadin Indonesia.

“Walaupun tidak dihadiri Tatan Pria Sudjana sebagai demisioner, namun Musprovlub Kadin Jabar ini sah dan sudah sesuai AD/ART karena dihadiri dan diikuti sebanyak 23 Kadin kabupaten- kota dan 13 suara anggota luar biasa”, tegas Ali Said.

"Musprov sebagai wadah musyawarah tertinggi di Kadin Jabar. Esensinya, yang mengangkat dan mencabut mandat adalah kadin daerah (kabupaten kota). Semestinya, forum ini dimanfaatkan Tatan untuk membicarakan semua hal," ucap dia.

Ali menanggapi perihal langkah gugatan pengadilan yang rencananya akan diambil oleh pihak Tatan beserta kolega.

"Silakan saja tempuh. Yang jelas, Musprovlub Kadin Jabar ini sudah sesuai dengan konstitusi organisasi Kadin Indonesia," tegsnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Sekrataris Steering Committee (SC) Musprovlub Kadin Jabar H. Yayat S Andhie, SE,MM membenarkan apa yang dikatakan Ali Said, bahwa Musprovlub ini sebagai tindak lanjut dari rapat pleno sebelumnya.

Dalam Musprovlub kali ini, Wakil Ketua Kadin Jabar Bidang Organisasi, Cucu Sutara secara aklamasi terpilih menjadi Ketua umum Kadin Jabar untuk periode 2019-2024.

“Ya, hasil Musprovlub Kadin Jabar, Cucu Sutara secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Jabar”, ujar Yayat.

Yayat mendapatkan dukungan dari 23 suara Kadin Kabupaten- kota dan ditambah 13 suara anggota luar biasa.

Saat ditanya, apakah selama pelaksanaan Musprovlub menerapkan protokol kesehatan ?... Ya, jelaslah, karena sebelum digelarnya Musprovlub kita sudah koordinasi dengan pemerintah Kab Purwarkata dan Tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19.

“ Kita selaku SC Musprovlub menyatakan, siap mengikuti protokol kesehatan, maka keluarlah ijin kegiatan Musprovlub dari kepolisian dan gugus tugas Covid-19 setempat”, tandasnya. (sein).

Posting Komentar

0 Komentar