Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Satgas Sektor 21-15 Awasi dan Bantu Pembangunan Sanimas TA 2020 di Sumedang

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Pengawasan pembangunan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik-Terpadu (SPALD-T) dan TPS 3R yang ada di Kabupaten Sumedang, terus dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15.

Pembangunan SPALDT dan TPS 3R merupakan program pendukung citarum harum yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Untuk tahun anggaran 2020, Kabupaten Sumedang hingga saat ini tengah dibangun 15 unit, terdiri dari 8 SPALDT dan TPS 3R di 5 Kecamatan terbagi dalam 14 desa.

"Pada dasarnya, sesuai tugas yang diperintahkan komandan sektor 21, kami jajaran anggota subsektor 15 wilayah sumedang hanya membantu melakukan pengawasan pembangunan," ujar Serka Eri K, satgas Subsektor 15, Selasa (15/9/2020).

"Tujuannya agar pengerjaannya berjalan lancar dan bisa tepat waktu pelaksanaan pembangunannya," imbuhnya.

Untuk diketahui, pengerjaan pembangunan dilaksanakan oleh KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) yang ada di desa masing-masing.

Selain melakukan pengawasan, kata Serka Eri, kami sebagai satgas bersama tim gober yang ada juga ikut membantu bergotong royong pengerjaan bilamana di salahsatu wilayah atau desa membutuhkan tenaga bantuan.

"Seperti hal nya saat pelaksanaan pengecoran yang membutuhkan personil tambahan. Misalnya lokasi yang tengah dibangun tidak memungkinkan pelaksanaan pengecoran menggunakan alat berat dan harus secara manual. Untuk itu kita bantu secara personil," terangnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar