Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi IV DPRD Jabar Kunker ke UPTD PSDA Citanduy Tasikmalaya Dan Tinjau Kondisi D.I

Komisi IV DPRD Jabar foto bersama dengan pejabat UPTD PSDA Citanduy- Tasikmalaya
(foto: humas)
TASIKMALAYA, Faktabandungraya.com,--- Komisi IV DPRD Jawa Barat   melakukan kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Sumber Daya Air (UPTD PSDA) Wilayah Sungai Citanduy Dinas SDA Jabar, Tasikmalaya, Rabu (14/10/2020).

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady,  mengatakan, kunker ke  UPTD Citanduy untuk mengetahui kondisi dilapangan Daerah Irigasi (DI) yang berada dibawah kewenangan UPTD Citanduy.

UPTD Citanduy  selama ini mengelola sebanyak 6 DI tetapi sekarang ada tambahan 4 DI yang merupakan limpahan dari kabupaten/ kota.  Untuk itu, kita Komisi IV DPRD Jabar ingin juga tahu kesiapan UPTD Cintanduy dalam menerima 4 DI limpahan dari kabupaten/kota, ujar Daro—sapaan Daddy Rohanady kepada disela peninjauan dan raker dengan pihak UPTD Cintaduy, kemarin.

Daro menambahkan walau ada 4 penambahan/ pelimpahan dari kab/kota, namun  hingga kini belum mendapatkan keputusan dari  Kementrian Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

"Nah keputusan itu yang kita tunggu nanti ada naskahnya, nanti mungkin Komisi IV berkonsultasi dengan kementerian PUPR," ucapnya.

Nanti kalau jumlah DI dibawah kewenangan UPTD Citanduy  ada 10 DI sehingga luas areal bisa mencapai sekitar 5600 an hektar, artinya kecil dibandingkan UPDT lain, memang ini wilayah relatif terbatas, ujarnya.

Kendati begitu,  kondisi jaringan irigasi, di UPDT ini relatif bagus, bahkan dengan kondisi pintu air yang lebih banyak juga terawat, jika dibandingkan UPDT yang ada di beberapa daerah lainnya, sehingga dipastikan kontribusi air pada sawah-sawah yang ada masih baik,  bila dibandingkan dengan kondisi di cirebon, tandasnya. ( sein). 

Rapat kerja Komisi IV DPRD jabar dgn UPTD PSDA Citanduy (foto: humas).


Posting Komentar

0 Komentar