Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Majalengka Gelar Ops Bina Kusuma Lodaya dan Imbau Penerapan Prokes 3M

Kamis, 03 Desember 2020 | 14:55 WIB Last Updated 2020-12-03T07:55:44Z

Sat Binmas Polres Majalengka berikan pembinaan terhadap masyarakat di sekita terminal Maja-Majalengka
 (foto: istimewah) 

MAJALENGKA, Faktabandungraya.com,---Polres Majalengka bersama jajarannya melaksanakan Operasi Bina Kusuma Lodaya 2020 berupa kegiatan sambang dan sosialisasi ke lingkungan masyarakat guna meningkatkan kesadaran masyarakat antisipasi penyakit masyarakat yang ada. Kamis (3/12/2020).

Kegiatan Operasi Bina Kusuma Lodaya 2020 di sekitar terminal Maja Kabupaten Majalengka dilakukan oleh Sat Binmas Polres Majalengka yang di Pimpin Langsung Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi.  Sasaran operasi di sekitar terminal pasar Maja meliputi tukang parkir, pengemis, pengamen, calo, preman, Pa ogah dan anak anak jalanan Punk.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi beserta Anggota memberikan himbauan dan pembinaan kepada tukang parkir, pengemis, pengamen, calo, preman, Pa ogah dan anak anak jalanan Punk untuk tidak melakukan hal yang merugikan warga seperti minum minuman keras.

“Pentingnya kesadaran masyarakat dalam mencegah kriminalitas yang terjadi dilingkungan sekitar, aktif mengajak warga lain menjaga keamanan dan kondusifitas kegiatan yang digelar Polres Majalengka dalam Ops Bina Kusuma ini dilakukan guna menekan penyakit masyarakat seperti premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya, Ungkap Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi.

Selain itu Kasat Binmas memberikan himbauan Pencegahan Covid-19 melalui 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dengan humanis kepada Warga Masyarakat khususnya tukang parkir, pengemis, pengamen, calo, preman, Pa ogah dan anak anak jalanan Punk. ungkapnya.

Kasat Binmas IPTU Rudi juga mengatakan bahwa yang dilakukan oleh Jajaran Sat Binmas dalam rangka Ops Bina Kusuma Lodaya 2020 dan pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri guna menekan penyakit masyarakat dan himbauan Pencegahan Covid-19 dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Ops Bina Kusuma Lodaya sekaligus Sosialisasi 3M ini penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” tandasnya. (*/sein).

Sat Binmas Polres Majalengka berikan pembinaan terhadap masyarakat di sekita terminal Maja-Majalengka
 (foto: istimewah) 


×
Berita Terbaru Update