Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satpol PP Jabar : Operasi Yustisi Prokes Perketanan AKB Serentak di Gelar di Seluruh Jabar

Selasa, 01 Desember 2020 | 16:09 WIB Last Updated 2020-12-02T09:14:42Z

Kasatpol PP Jabar Drs.M. Ade Afriandi, M.T 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Jawa Barat, Drs.M. Ade Afriandi, M.T, Satpol PP Jabar  telah menggelar operasi yustisi Protokol Kesehatan dengan perketatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diseleruh Kabupaten/kota se-Jabar.  Hal penting dalam meningkatkan kedisiplinan dan kepatutan masyarakat dalam  protokol Kesehatan.

Kegiatan operasi Yustisi Prokes perketatan AKB yang dilakukan Satpol PP Jabar secara serentak dari tingkat provinsi hingga ke kota dan kabupaten. Ada yang gabungan provinsi dengan kota/kabupaten atau ada juga yang mandiri masing-masing kota/kabupaten melaksanakan kegiatan.

Hal ini dikatakan Kasatpol PP Jabar Ade Afriandi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (1/12-2020).

Ade juga mengapresiasi kegiatan operasi yustisi perketatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang gelar oleh Satpol PP Kota Bandung, selama dua pekan dan berhasil menjaring sebanyak 1.130 pelanggar yang dilaksanakan di 30 kecamatan se Kota Bandung.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kota Bandung. Hal ini merupakan bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19. Laporan yang saya terima jumlah masyarakat yang terjaring ada sebanyak 1.130 pelanggar yang dilaksanakan di 30 kecamatan”, Kasatpol PP Jabar ini.

Dikatakan, dalam penerapan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan, Satpol Kota Bandung diberikan sanksi beragam, ada yang denda administrasi juga sosial.  Satpol PP Kota Bandung dalam menggelar operasi yustisi prokes cukup tegas tapi penuh hamunis. Cara-cara yang dilakukan oleh Satpol Kota Bandung ini, tentunya dapat menjadi barometer bagi kota dan kabupaten lain di Jabar, ujar Ade Afriandi.

Saat ditanya, dukungan apa yang diberikan oleh Satpol PP Jabar terkait kegiatan operasi yustisi prokes yang dilakukan oleh satpol PP Kota Bandung ?...

Dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi yustisi prokes yang dilakukan oleh Satpol Kota Bandung, Satpol PP jabar memberikan sebanyak 4 ribu masker.

Dukungan masker yang diberikan tersebut, karena Kota Bandung terpilih sebagai Duta Perubahan Perilaku tingkat nasional bersama dengan 56 kota/kabupaten lain di Indonesia.

“Kami terima laporan kalau duta perubahan perilaku tengah berjalan di Kota Bandung, kami berikan dukungan dengan menyediakan sarana berupa masker yang diproduksi oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK),” ujar Kasatpol PP Jabar baru menjabat kurang dari enam bulan ini.

Ade  berharap, aparat bisa menegakkan aturan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Satpol PP itu salah satu tugas pokoknya menegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah untuk menjaga kewibawaan pemerintah daerah. Namun, jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan dan keselamatan diri saat bertugas,” tandas mantan Kadisnakertran Jabar ini. (*/sein).

 

×
Berita Terbaru Update