Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pansus IX Minta Pemprov Jabar Bersama Pemerintah Daerah Kelola TPPAS Lulut Nambo di Bogor

Rabu, 03 Februari 2021 | 22:23 WIB Last Updated 2021-02-03T15:26:04Z

Pansus IX DPRD Jabar kunker ke TPPAS Lulut Nambo di Bogor ( foto:hms)
BOGOR, Faktabandungraya.com,---Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus (Pansus) IX yang sedang membahas  Raperda tentang Perubahan Atas Perda Prov Jabar No 8 tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jabar 2018-2023, melakukan kunjungan kerja ke Tempat Pembuangan dan Pengelolaan Akhir Sampah(TPPAS) di Lulut Nambo, Kabupaten Bogor, Selasa(2/2/2021).

Kedatangan rombongan Pansus IX ke TPPAS Lulut-Nambo untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan perkembangan TPPAS Lulut Nambo.

Dalam rapat dengan pihak Dinas LH Jabar dan Balai Pengelola Sampah Regional, Wakil Ketua Pansus IX DPRD Prov. Jabar, Yunandar Eka Perwira menilai, melalui pengelolaan sampah yang baik dapat memperoleh nilai ekonomis, pasalnya lewat pengelolaan sampah pun bisa menghasilkan diantaranya pupuk kompos dan biogas, yang akan berpengaruh terhadap peningkatan nilai pendapatan daerah.

Kendati demikian, dirinya mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota melalui program pengelolaan sampah.

Pansus IX DPRD Jabar  foto bersama Dinas LH Jabar dan Balai Pengelola Sampah Regional (BPSR)
  (foto:hms)
"Hal itulah yang merupakan bentuk strategis yang seharusnya dituangkan kedalam perubahan RPJMD, sehingga jikalau perlu seluruh kota kabupaten di Jabar harus ada program pengelolaan sampah minimal harus ada bank sampah," tegas Yunandar.

Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo, merupakan salah satu sarana strategis milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta berfungsi melayani pembuangan sampah bagi beberapa Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

"Pansus IX ingin memperdalam perkembangan TPPAS Lulut Nambo dan membahas prospek kedepan, kemudian kami rasa permasalahan di Lulut Nambo harus segera di selesaikan melalui sumbernya," tutur Yunandar.

Yunandar berharap, kedepan TPPAS Lulut Nambo bisa segera beroperasi, sebagai solusi dalam upaya menuntaskan permasalahan sampah di beberapa daerah di Provinsi Jawa Barat. (adv/sein).

.

×
Berita Terbaru Update