Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Tinjau Bencana Tanah Longsor, Memo Ajak Warga Cilawu-Garut Lakukan Penghijauan

Anggota DPRD Jabar H.Memo Hermawan didampingi Wakil Buapti Garut Helmi Budiman,
 Ketua DPC PDI Garut Yudha Puja Turnawan meninjau lokasi longsor dan
 posko pengungsian warga terkena musibah (foto:istimewa). 
GARUT, Faktabandungraya.com,-- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, H.Memo Hermawan meninjau musibah bencana alam tanah longsor di Kp Babakan Kawung Desa Karya Mekar Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut Jabar.

Kedatangan Memo Hermawan yang juga anggota Komisi IV DPRD Jabar ke lokasi tanah langsor dan mengunjungi posko tempat penampungan warga Cilawu yang terkena musibah tanah longsor, bersama dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan didampingi juga Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, dan Tim Baguna dari DPD PDI Jabar dan DPC PDIP Garut, Minggu (14/2-2021).

Ditengah kunjungannya, Memo Hermawan turut prihatin atas musibah tanah longsor yang melanda warga Cilawu Kabupaten Garu.

Melihat tingkat kerusakan dampak bencana alam tanah longsor di Cilawu yang cukup parah dan untuk mengantisipasi kemungkinan akan terjadi longsor susulan, Memo menghimbau agar seluruh warga yang  berlokasi didekat tanah longsor untuk dilakukan evakuasi ke lokasi yang aman.  Hal ini penting, agar jangan sampai terjadi korban jiwa ketika terjadi longsor susulan.

Demikian dikatakan, Memo Herwaman wakil rakyat dari Dapil Jabar XIV (Kabupaten Garut) ini kepada media saat meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kacamatan Cilawu-Kab.Garut.

“Atas nama seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, kami  turut prihatin atas terjadinya bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Karya Mekar, Kecamatan Cilawu ini. Dan kamipun dengan sekemampauan kami akan membantu persediaan sembako dan kebutuhan primer,” ujar mantan Bupati Garut ini.

Dilokasi penampungan warga, Memo sempat menayakan kondisi kesehatan warga di lokasi posko pengungsian. Bagimana, kondisi bapak-bapak dan ibu-ibu serta anak-anak selama di penampungan ini, apakah dalam kondisi sehat-sehat saja  ?..  Siap, pak.. , kita semua sehat-sehat saja, ujar warga.

“Alhamdulillah, semuanya dalam keadaan sehat,” ucapnya

Dalam kesempatan tersebut, Memo Hermawan mengajak dan menghimbau warga Cilawu untuk  mengatasi musibah bencana longsor, perlu adanya gerakan penanaman pohon atau penghijauan kembali agar bencana longsor tidak terulang kembali.

Memo Hermawan bersama warga Cilawu di posko pengungsian (foto:istimewa)

“ Tentunya perlu ada penghijauan kembali berupa penanaman pohon agar bisa menahan dan mencegah terjadinya lagi bencana tanah longsor dilokasi ini, dan kamipun insya Alloh akan mendorong pemerintah provinsi untuk membantu dalam pembangunan infrastruktur yang rusak akibat longsor ini,” ungkapnya

Memo pun menyampaikan kepada media bahwa setiap kader PDI Perjuangan akan selalu hadir di tengah rakyat, membantu rakyat dan terus membangun semangat rakyat yang menjadi korban bencana. Dan PDI Perjuangan memberikan bantuan dengan gotongroyong sesama kader PDI Perjuangan

PDIPerjuangan sebagai partai nasionalis, tentunya setiap kader ditanamkan jiwa nasionalis dan kemuasiaan, sehingga tidak pernah mengenal sekat atau latar belakang agama, suku, ras dan perbedaan pilihan politik. Maka dimanapun terjadi musibah, kader –kader PDIP pasti akan hadir membantu karena merupakan kewajiban dan kesadaran dari setiap kader PDI Perjuangan, pungkasnya. (adikarya/husein).