Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pansus II DPRD Jabar Datangi Pemkot Bandung Cari Solusi Besaran Tipping Fee Sampah

Wakil Ketua Pansus II DPRD Jabar M. Faizin (foto:humas)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Jawa Barat yang sedang mengkaji dan menyusun Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka, mendatangi Balai Kota Bandung. 

Kedatangan rombongan Pansus II DPRD Jabar tersebut, salah satu yang dibahas soal permasalahan sampah di wilayah Bandung Raya dan besaran tipping fee yang harus di bayar oleh pemerintah Kabupaten/kota kepada Pemprov Jabar.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua Pansus II DPRD Jabar M. Faizin dari FPKB  menekankan, bahwa persoalan sampah di Bandung Raya harus segera terselesaikan.

Untuk itu pihaknya meminta, Pemprov Jabar dan Pemda di Wilayah Bandung Raya duduk bersama untuk mempersiapkan dan merencanakan dengan teliti tentang persoalan sampah di Bandung Raya khususnya di Kota Bandung.

“Pihak Pemprov Jabardan Pemda harus duduk bersama dalam mempersiapkan dan merencanakan dengan teliti tentang persoalan sampah di Bandung Raya khususnya di Kota Bandung.”ucap M. Faizin, Rabu (19/5/2021).

Sebelumnya Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi kantor Balai Kota Bandung perihal pembahasan mengenai  persoalan sampah di Bandung Raya harus segera ditangani agar tidak berkepanjangan pada, Selasa (18/5/2021).

“Terkait dengan besaran biaya Tipping Fee, sudah ada beberapa tawaran yang diajukan oleh Pemkot Bandung. Sehingga kedepannya pihak Pemprov dan Pemkot dapat menyepakati biaya Tipping Fee.”ujarnya.

Faizin mengharapkan, kedepan pembangunan TPPAS Regional Legok Nangka dapat segera beroperasi, dengan dukungan dari seluruh pihak.

“Harapan terhadap TPPAS ini segera rampung, merupakan harapan seluruh masyarakat Jawa Barat khusunya Bandung Raya, artinya semua pihak harus sama-sama mengsukseskan program nasional ini.”tandasnya. (hms/sein).

Posting Komentar

0 Komentar