Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pemkot Cimahi Targetkan 29 Mei 2021 Seluruh Lansia Sudah Vaksinasi

Plt Wali kota Cimahi Ngatiyana saat membuka gebyar vaksinasi Lansia (foto:istimewa)
CIMAHI, Faktabandungraya.com,--- Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, Pemerintah Kota Cimahi menargetkan seluruh warga Cimahi yang masuk katagori Lanjut Usaia (lansia) akan tuntas divaksinasi paling lambat akhir bulan Mei 2021. Karena Lansia termasuk kelompok yang rentan tertular.

Untuk mengejar target tersebut Pemkot Cimahi melalui Dinas Kesehatan mengadakan Gebyar Vaksinasi untuk masyarakat Lanjut Usia. Kegiatan Gebyar Vaksinasi untuk Lansia dibuka langsung oleh Plt Wali kota Cimahi Ngatiyana, bertempat di aula Kantor Kecamatan Cimahi Tengah jalan Terusan No 44 Cimahi Tengah, kota Cimahi, Senin (17/5-2021).

 “ Pemkot Cimahi menargetkan pada 29 Mei atau akhir Mei-lah, seluruh kLansia sudah mendapatkan vaskinasi”, ujar Ngatiyana.

Dikatakan, pelaksanaan program vaksinasi pertama kali digelar di kota Cimahi pada 17 Februari 2021 lalu. Namun, untuk katagori lansia progresnya terbilang lambat. Bahkan capaiannya hingga kini baru sekitar 28 persenn dari 54.000 Lansia yang ada di kota Cimahi ini. Untuk itu, harus dilakukan upaya percepatan dalam pelaksanaannya.

Ngatiyana menjelaskan, dipindahkannya lokasi Vaksinasi Covid-19 dari Puskesmas ke kelurahan adalah untuk menghilangkan kesan ketakutan dari para Lansia untuk divaksin. Sebab diakuinya masih ada warga yang enggan untuk divaksin.

“Jadi kita jemput bola di Kelurahan. Untuk mengurangi kesan takut juga dari para Lansia. Setiap titik kita targetkan 150 orang pertama hari. “ungkapnya.

Plt Wali kota Cimahi Ngatiyana berbincang dengan Lansia yang akan di vaksinasi (foto:istimewa)

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia di kota Cimahi ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia selama 2 minggu, yaitu pada 17-29 Mei 2021. Untuk itu, Ngatiyana berharap melalui percepatan vaksinasi Covid-19 dapat membuat pandemi Covid-19 segera berakhir. Untuk itu, ia mengajak seluruh stakeholders bersama-sama mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

“Kita harus kerja keras karena target Vaksinasi harus kita capai. Kalau perlu kita turun untuk jemput bola sampai ke tingkat RW di setiap kelurahan yah. Untuk itu, kami memohon kerjasama semua pihak demi kelancaran program vaksinasi ini. “ pintanya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi, bahwa kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia tingkat Kota Cimahi dilaksanakan secara serentak di tiga kecamatan di Kota Cimahi pada 17 sampai 29 Mei 2021, mendatang.

Untuk tingkat Kecamatan Cimahi Utara, dihadiri dan dicanangkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan.  Sedangkan untuk tingkat Kecamatan Cimahi Selatan dihadiri dan dicanangkan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cimahi Maria Fitriana. (dbs/sein). 

Posting Komentar

0 Komentar