Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Reses III, Yunandar Memfasilitasi Vaksinasi Massal Di Gedung Istana Plaza Bandung

Kamis, 05 Agustus 2021 | 19:22 WIB Last Updated 2021-08-08T12:27:11Z

 Anggota DPRD Jabar, H.Yunandar R Eka Perwira (baju putih-celama Hitam) melaksanakan Reses III dgn memfasilitasi vaksinasi massal dan beri bantuan sembako bagi warga Kec.Cicendo Bandung terdampak covid-19 ( foto:humas)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Yunandar R Eka Perwira mengisi kegiatan reses III Tahun Sidang 2020-2021 dengan memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal yang sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 dari dana resesnya.

Kegiatan vaksinasi masal yang difasiltasi oleh Yunandar bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Cicendo Bandung bertempat di Gedung Istana Plaza, jalan Pasirkaliki- kota Bandung, Kamis (05/08-2021).

Legislator Jabar dari Fraksi PDI Perjungan  mengatakan, bahwa kegiatan Reses III ini tidak seperti reses-reses sebelumnya yaitu menyerap aspirasi dari masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing. Tetapi kali ini, kita ( seluruh anggota DPRD Jabar-red) memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak  covid-19.  Adapun dana bantuannya berasal dari dana kegiatan reses setiap anggota DPRD Jabar, ujarnya.

"Kami DPRD Provinsi Jawa Barat memang tidak memprogramkan reses yang seperti biasanya, jadi harapannya masyarakat mendapatkan bantuan dari dana reses yang ada terutama minimal berupa sembako," katanya.

Memfasilitasi Vaksinasi

Adapun terkait kegiatan vaksinasi massal, Yunandar membenarkan bahwa dirinya ikut memfasilitasi kegiatan vaksinasi bersama Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

"Memang pada hari ini juga saya menjadwalkan untuk ikut memfasilitasi kegiatan vaksinasi bersama Kecamatan Cicendo Kota Bandung, dan ini langsung didatangi oleh Pak Camat Cicendo beserta Pak Lurah dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kota Bandung, luar biasa sekali, terima kasih atas kerjasamanya" ucapnya.

Yunandar juga mengapresiasi masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Gedung Istana Plaza Kota Bandung ini karena jumlahnya sangat besar dan berharap Pemerintah Jawa Barat bisa membuat satu pusat vaksinasi yang bisa melayani setiap hari.

"Sesungguhnya masyarakat cukup antusias untuk mengikuti dan divaksinasi, untuk itu, kita berharap agar pemerintah daerah harus lebih sigap lagi.  Dan saya mendorong pemerintah Jawa Barat segera membuat satu pusat vaksinasi yang bisa melayani setiap hari, karna kebutuhan itu semakin terasa sekarang," kata Yunandar yang juga Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Jabar ini.

Masyarakat sekarang sudah mulai membutuhkan perekonomian berputar lagi, dengan tetap mematahui protocol kesehatan.  Untuk itu, guna menguatkan Herd Immunity, tentunya kita dorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Yunandar juga menyampaikan bahwa, hingga saat ini Jawa Barat hanya memiliki 6 pusat vaksinasi yaitu berada di Cimahi, Karawang, Bogor, Bekasi, Garut dan Kabupaten Bandung. Dirinya menginginkan semakin banyak lagi tempat atau pusat vaksinasi di Jawa Barat hingga 27 Kabupaten/Kota tersedia.(dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update