Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Jelang PTM, SMKN 2 kota Cimahi Gelar Vaksinasi Massal Pelajar

Siswa SMKN 2 Kota Cimahi sedang divaksin ( foto:humas).
CIMAHI, Faktabandungraya.com,---Menejalang pelaksanaan Pembalejaran tatap Muka (PTM) pemerintah provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten -  Kota,  dan berkolaborasi dengan institusi TNI-Polri  dan relawan genjar melakukan  vaksinasi kepada pelajar.  Hal ini juga dilakukan oleh Kota Cimahi., walaupun sudah hampir 100 persen warga Cimahi sudah divaksinasi. 

Saat ini kota Cimahi berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level-3, sehingga sudah memugkinkan dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Namun, walaupun warga Cimahi sudah hampir 100 persen  divaksinasi, tetapi masih cukup banyak kalangan usia 12-18 tahun ( Pelajar) yang belum di vaksin.  Untuk itu, demi kesehatan para pelajar, guru dan tenaga kependidikan,  SMKN 2 Kota Cimahi  gencar melaksanakan Vaksinasi Massal Pelajar. 

SMKN 2 Kota Cimahi memiliki sebanyak  1700 siswa, namun masih ada sekitar 600 siswa belum di vaksin.  Untuk itu, ke-600 siswa yang belum di vaksin  hari ini Jum'at , 2 September 2021 mengikuti vaksinasi, yang digelar di SMKN 2 Kota Cimahi.

Untuk mengetahui jalannya pelaksanaan vaksinasi, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Dessy Susilawati dan Rudi Harsa Tanya melakukan pemantauan langsung ke SMKN 2 Cimahi.

Dessy Susilawati mengatakan, kita dari Komisi V DPRD Jabar sengaja mendatangi sekolah SMKN 2 kota Cimahi, selain ingin melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi siswa-siswi juga untuk mengetahui sejauh mana persiapan dan kesiapan pihak SMKN 2 Kota Cimahi menjalang dilaksanakannya PTM Terbatas, pada Minggu, pertama bulan September 2021.

Siswa-siswa SMKN 2 Kota Cimahi berjumlah 1.700 siswa, yang sudah di vaksinasi sebanyak 1.100 siswa secara mandiri, dan hari ini sisanya 600 siswa semuanya mengikuti vaksinasi massal pelajar,kata Dessy kepada wartawan di Kota Cimahi, Jumat, (03/09/2021).

Anggota Komisi V DPRD Jabar Dessy Susilawati dan Rudi Harsa Tananya didampingi pejabat KCD Cimahi (humas DPRD jabar)

“Alhamdulillah pada hari ini vaksinasi dilaksanakan kepada 600 siswa SMK yang belum vaksinasi sama sekali dengan sebagian siswa yang sudah vaksinasi mandiri karena total siswa yang berada di SMK 2 ini adalah 1700 siswa, jadi yang divaksin sisanya yaitu 600 lagi, dan hari ini mengikuti semua,” ujarnya.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Dessy Susilawati dan Rudi Harsa Tanya saat
meninjau vaksinasi di SMKN 2 Kota Cimahi ( foto:humas).

Saat ditanya, bagaimana persiapan dan kesiapan SMKN 2 Kota Cimahi dalam menghadapi PTM Terbatas ?.. Dessy mengatakan, untuk SMKN 2, Alhamdulillah sudah siap dan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh satgas cimahi sudah memenuhi syarat PTM terbatas,” ungkapnya.

Bila semua siswa-siswinya sudah di vaksinasi, tentunya bisa melakukan pembelajaran tatap muka (PTM), karena bagaimanapun para siswa dan siswi juga sudah ingin bertemu dengan teman temannya dan rindu juga untuk bersosialisasi.

“Mudah mudahan ini ikhtiar kita yaitu vaksinasi semoga pemebelajaran tatap muka di seluruh Sekolah di jabar dapat dilaksanakan", tandasnya. (hms/sein)