Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sebanyak 214 Atlet Kota Bandung Perkuat Kontengen Jabar Pada PON XX Papua, Oded : Pulang Bawa Medali Kadeudeuh Menanti

Wali kota Bandung Oded M danial melepas Atlet, Pelatih, Mekanik dan Manager asal kota Bandung untuk memperkuat Kontingen Jabar pada ajang PON XX Papua. ( foto:humas)  

BANDUNG,  Faktabandungraya.com,---  Ajang  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua,  yang akan berlangsung  pada 2-15Oktober 2021 di Papua, kontingan Jawa Barat akan mengirimkan sebanyak 1.115  orang yang terdiri dari Atlet, Pelatih, Mekanik dan Manager.  

Dari total jumlah kontingen Jabar tersebut, Kota Bandung masih mendominasi pengiriman yaitu sebanyak 306 orang yang terdiri dari 214 orang  Atlet, 75 orang  Pelatih, 1 orang Mekanik dan  16 orang Menager. 

Walikota Bandung Oded M Danial, mengatakan cukup banyaknya Atlet kota Bandung dalam memperkuat Kontingen Jabar pada ajang PON XX Papua , menandakan bahwa  pembinaan para Atlet di  kota Bandung masih sangat baik walaupun kondisi kota Bandung  masih pandemi covid-19.   Untuk itu, Oded berpesan kepada kontingen Jabar asal kota Bandung untuk berjuang semaksimal dan seoptimal mungkin untuk dapat mengaharumkan nama Provinsi Jawa Barat di ajang PON XX Papua. 

" Kita optimis  para Atlet Kota Bandung mampu membwa pulang medali dan memberikan prestasi terbaik untuk Jabar dan Kota Bandung pada khusunya", kata Oded M Danial dalam upacara  Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021  yang sekaligus melepas Atlet, Pelatih, Mekanik dan Manager  untuk bergabung memperkuat kontingen Jabar pada ajang PON XX Papua,  di Pendopo Kota Bandung, Kamis, (09/09-2021).

Pada kesempatan itu, secara simbolis Oded menyerahkan bantuan uang saku bagi para atlet, pelatih, mekanik, dan manajer.

"Jangan dilihat nilainya, tapi insyaallah kami akan berkomitmen bahwa olahraga akan terus diperhatikan," ucapnya di Pendopo Kota Bandung, Kamis 9 September 2021.

Menurutnya, momen Haornas harus menjadi spirit, khususnya bagi para atlet yang akan berlaga di Papua.

Oded pun berharap, para atlet Kota Bandung mampu membawa pulang medali dan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kota Bandung dan Jawa Barat.

"Insyaallah kalau setelah PON nanti ada yang mendapat medali akan mendapat kadeudeuh lagi," ucapnya.

Wali kota Bandung Oded M Danial ( foto:humas)

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bandung, Dr. Nuryadi mengungkapkan, dari 1.115 orang yang tergabung pada kontingen Jawa Barat, 306 orang di antaranya berasal dari Kota Bandung.

Mereka terdiri dari 214 atlet, 75 pelatih, 1 orang mekanik dan 16 orang manager.

Sedangkan Kabupaten Bekasi mengirimkan 72 atlet atau 9,29 persen, dan Kabupaten Bogor mengirimkan 70 atlet atau 9,03 persen.

"Artinya, Kota Bandung masih mendominasi dalam pengiriman atlet. Dari tiga kota besar di Jawa Barat, Kota Bandung mengirimkan 214 atlet atau 27,68 persen," jelasnya.

"Sisanya sumbangan dari kota/kab lain di Jabar," imbuhnya.

Nantinya, para atlet Kota Bandung akan bertarung di beberapa cabor (cabang olahraga). Antara lain 68 persen cabang permainan, 13 persen cabang olahraga terukur, 12 persen beladiri, 4 persen penampilan, dan 2 persen cabor kecepatan.

"Olahlaga Kota Bandung masih menunjukkan prestasi yang luar biasa bagus. Hal ini berkat kerja sama semua pihak. Dan walaupun dalam situasi pandemi ini Pemkot Bandung masih memberikan bantuan untuk bidang olahraga," katanya. (tan/sein).