Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Jelang Musda, Irfan Suryanagara Dapat Dukungan 18 Suara, Calon Kuat Kembali Pimpin DPD Partai Demokrat Jabar

Bendera Partai Demokrat 
BANDUNG,--  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat  dalam waktu dekat ini akan menggelar musyawarah daerah (Musda).

Jelang akan digelarnya Musda Partai Gemokrat Jabar, sampai hari ini , Kamis, 21 Oktober 2021, ada dua kandidat calon Ketua DPD yang akan menahkodai Partai Demokrat Jawa Barat untuk lima tahun mendatang, 2021-2026.

Kedua kandadit tersebut ada nama Ir H. Irfan Suryanagara (Incumbent Ketua DPD Partai Demokrat Jabar) didukung 17 DPC dan 1 DPD. Sedangkan dan Anton Surato (Ketua DPC Partai Demokrat  Kabupaten Bogor) didukung 10 DPC.

Kedua kandidat, baik Irfan Suryanagara maupun Anton Suroto kini sama-sama sudah mendaftar ke Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Menurut salah seorang kader Partai Demokrat yang tidak berkenan dituliskan namanya, mengatakan,  jelang akan digelarnya Musda,  kini di internal Partai Demokrat mulai ramai dibicarakan, siapa yang akan menang dalam pertarungan perebutan kursi Ketua DPD untuk memimpin Partai Demokrat Jabar hingga lima tahun mendatang.

Sumber membenarkan bahwa hingga kini hanya ada dua nama yang sudah mendaftar ke DPP yaitu Irfan Suryanagara ( incumbent Ketua DPD) dan Anton Suroto (Ketua DPC Demokrat Kab Bogor).

Untuk Irfan Suryanagara sendiri dukungan saat ini ada 17 DPC ditambah 1 DPD jadi 18 suara, sedangkan Anton Suroto hanya didukung 10 DPC. 

Melihat perbedaan dukungan suara yang cukup jauh, tentunya kemungkinan besar, Irfan Suryanagara akan kembali menang menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jabar.  Bahkan bisa jadi, pada saat dilakukan Musda, suara dukungan ke Irfan Suryanagara akan bertambah, ujar sumber.

Lebih lanjut sumber mengatakan, kepemimpinan Irfan dalam menahkodai Partai Demokrat Jabar, tidak perlu diragukan lagi,  bahkan kita optimis, kedepan Partai Demokrat Jabar akan bangkit dibawah kepimpinan Irfan Suryanagara.

Demokrat makin solid, makin kuat dengan tingkat loyalitas kepada Ketua Umum AHY, Demokrat berjuang bersama masyarakat, tandasnya. (dbs/red).